Meizu E1 Siap Dirilis Hadirkan RAM 3 GB dan Sensor Sidik Jari

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 09 Agu 2016 | 14:15

Beberapa hari lalu, produsen gadget asal Tiongkok, Meizu resmi mengumumkan promo terbaru untuk produk terbarunya untuk mengisi pasar ponsel kelas menengah. Meizu akan menghadirkan smartphone baru bernama Meizu E1.

Ponsel ini awalnya akan menggunakan nama Meizu M1E. Meski menyasar pasar kelas menengah, Meizu menghadirkan bodi metal sehingga smartphone berkesan mewah bagi pengguna berbudget terbatas. Tidak hanya itu, Meizu juga menghadirkan spesifikasi layar dan kamera yang lebih tangguh dibanding seri sebelumnya.

Kabar ini bahkan semakin jelas dengan munculnya gambar ponsel terbaru yang menampilkan data Antutu.

Meizu E1 akan hadir dengan desain yang cukup mewah untuk sebuah ponsel kelas menengah. Meizu menggunakan balutan bodi metal yang solid dan kuat. Mengusung dimensi ergonomis dan ramping, ponsel Android terbaru ini cukup nyaman digenggam dan disimpan. Tak lupa dibagian tombol home terpasang sensor sidik jari yang mudah digunakan dan cepat membuka ponsel.

Menengok bagian layar, Meizu mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan teknologi panel LTPS (Low Temperature Polysilicone). Tentu layar ini mampu menghasilkan gambar dan video yang cukup detail dan jelas. Layarnya juga cukup responsive sehingga mudah digunakan untuk browsing maupun bermain game. Apalagi sudah dilindungi dengan antigores Donorex T2X-1.

Beralih ke bagian mesin, Meizu E1 akan menggunakan mesin yang berkinerja tinggi. Ponsel Android terbaru ini mengandalkan chipset Mediatek Helio P10. Ini merupakan prosesor octa-core 64-bit yang disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T860. Performanya cukup baik untuk harian maupun multitasking. Pengoperasian smartphone Android ini juga cukup ringan karena menggunakan OS Android 5.1 dengan antarmuka Flyme OS.

Bagi pengguna yang gemar menyimpan data di smartphone, Meizu menyediakan memori internal 16 atau 32 GB dan slot microSD. Dibagian fotografi, Meizu E1 sudah dilengkapi kamera utama 13 MP sensor BSI dengan autofocus dan LED Flash. Kamera depannya dibekali kamera 5 MP sehingga mumpuni untuk selfie.

Ponsel Android 4G LTE ini akan dibekali baterai 3100 mAh. Kabarnya ponsel ini akan dirilis 10 Agustus besok. Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
Meizu MX6 Resmi Dirilis Andalkan Chipset Helio X20 Harga 4 Juta
Android Meizu MX6 Siap Dirilis Bulan Depan
Meizu M3S, Ponsel Android dengan Bodi Metal Dirilis 13 Jun

Artikel Lainnya

Komentar