Axioo MyBook, Notebook Hybrid Ringan dengan Memori Internal 2 TB

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 09 Agu 2016 | 11:31

Beberapa tahun terakhir ini mulai banyak produsen lokal yang bersaing di pasar gadget baik smartphone hingga tablet dan laptop. Salah satunya produsen lokal Axioo yang ternyata tidak melupakan pasar laptop.

Hal ini tampak dengan dirilisnya perangkat baru bernama Axioo MyBook. Menariknya, ini merupakan notebook hybrid ringan yang dirancang khusus agar mudah dilipat hingga 180 derajat untuk menjadi sebuah tablet. Hal ini membuat notebook bisa meningkatkan produktivitas kerja yang lebih maksimal. Selain itu, notebook mungil ini juga hadir dengan daya simpan terbesar di kelasnya.

Samuel Lawrence, CEO Axioo Indonesia mengungkapkan pengguna di indonesia membutuhkan perangkat berkualitas untuk mendukung kerja atau memaksimalkan pengalaman hiburan, namun tetap memperhatikan unsur modis dan berkelas. Axioo mencoba menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Axioo MyBook yang diklaim sebagai notebook ringan dengan koneksi cepat dan kapasitas penyimpanan terbesar yang ada di pasar saat ini.

Klaim Axioo yang menyatakan bahwa Notebook hybrid ini paling ringan bukan tanpa alasan. Laptop-tablet ini bahkan hanya memiliki berat cuma 995 gram. Axioo MyBook juga sudah dibekali layar IPS berukuran 10 inci. Layar ini juga sudah disokong teknologi resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini tentu cukup baik dibanding tablet yang hanya mengusung resolusi WVGA.

Notebook Hybrid lokal ini memiliki performa yang cukup tinggi untuk kelas notebook murah. Axioo MyBook dibekali prosesor Intel Celeron N3060 yang merupakan generasi Braswell dengan kecepatan 1,8 Ghz. Komputasi lebih cepat dari prosesor sebelumnya dengan 20% konsumsi daya yang lebih rendah. Laptop-tablet terbaru ini juga disokong RAM 2 GB dan memori penyimpanan hingga 2 TB.

Dalam hal konektivitas, notebook terbaru Axioo ini mengandalkan teknologi wifi generasi kelima. Teknologi Wifi ini diklaim 3x lebih cepat dan 6x lebih hemat energi. Selebihnya, notebook lokal ini dibekali port USB, HDMI, microSD.

Kabarnya Notebook Axioo MyBook akan dipasarkan dengan harga 2,5 juta rupiah saja.

Spesifikasi Axioo MyBook

Layar 10 inci HD
OS Windows 10 
Chipset | Prosesor Intel Celeron 
RAM 2GB 
HDD 500GB - 2TB 
VGA Card Intel HD Graphic 
Port  USB, HDMI, MicroSD 
Optical Drive Ada 
Baterai Removable Li-Po 
Baca juga artikel:
Laptop Terbaru Vaio C15 Tampil Lebih Ceria dan Fashionable Harga Mulai Rp 8 Juta
5 Laptop Murah yang Cocok Untuk Bantu Siswa Belajar
Tips Membeli Laptop Bekas yang Murah dan Berkualitas

Artikel Lainnya

Komentar