Artisto, Aplikasi Edit Video untuk Ubah Video Jadi Karya Seni Artistik

Oleh Aris Wibowo on Senin, 08 Agu 2016 | 11:54

Hadirnya aplikasi Prisma untuk perangkat iOS dan Android menjadi fenomena tersendiri. Aplikasi ini membuat banyak pecinta fotografi berlomba–lomba mengubah foto menjadi sebuah karya seni layaknya lukisan seniman professional.

Kamu juga sudah bisa membagikan hasil foto tersebut ke berbagai media sosial seperti Instagram dan Facebook. Kesuksesan aplikasi ini ternyata membuat banyak pengembang ingin menghadirkan aplikasi serupa. Bahkan baru-baru ini, sebuah aplikasi edit video baru muncul menawarkan filter artistik untuk video, yakni aplikasi Artisto. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah video biasa menjadi karya unik bertema lukisan, ataupun efek lain yang unik dan artistik.

Dikutip dari lama Engadget, aplikasi Artisto diciptakan oleh perusahaan teknologi besar asal Rusia, Mail Ru. Aplikasi ini bisa digunakan untuk perangkat sistem Android dan iOS. Menurut Vice President Mail Ru, Anna Artamonova, perusahaan ini butuh waktu cukup lama dalam mengembangkan proyek aplikasi edit foto ini. Setidaknya butuh waktu delapan bulan untuk bisa menerapkan filter artistik dengan baik.

Untuk menggunakan aplikasi Artisto ini, kamu cukup merekam video secara langsung dari aplikasi atau memilih salah satu video dari galeri. Kamu bisa memilih bagian video berdurasi 10 detik yang ingin digunakan atau ingin diedit. Kemudian, kamu akan diminta untuk menunggu aplikasi edit video ini mengubah video biasa jadi versi yang diinginkan. Kamu bisa mengubah video dengan berbagai gaya filter dari seniman populer seperti Vincent Van Gogh dan Pablo Picasso.

Setidaknya terdapat 17 filter yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan video yang artistic. Filter ini cukup memberikan efek beragam. Tidak hanya itu, pengembang aplikasi edit video ini juga menghadirkan sistem kecerdasan yang lebih baik sehingga filter bisa diterapkan dengan lebih baik. Setelah video selesai di edit, kamu bisa langsung membagikan video ini ke berbagai media sosial.

Menariknya, di Amerika Serikat, aplikasi ini diluncurkan dengan merek yang berbeda oleh perusahaan bernama My.com. My.com sendiri merupakan perusahaan yang mengembangkan game dan aplikasi lain untuk pasar Amerika Serikat saja selama beberapa tahun terakhir ini.

Download Artisto untuk Android
Download Artisto untuk iOS
Baca juga artikel:
Alter, Aplikasi Edit Foto Fitur Lengkap Saingan Aplikasi Prisma
Aplikasi Prisma Kini Tersedia di Android
Prisma, Aplikasi Edit Foto Agar Jadi Karya Seni

Artikel Lainnya

Komentar