Pokemon Go Sudah Resmi Dirilis di 15 Negara Asia, Termasuk Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Senin, 08 Agu 2016 | 10:50

Via SBS.au

Setelah diluncurkan di Brasil, Niantic akhirnya resmi merilis game Pokemon Go di beberapa negara Asia dan Oceania. Tentu ini jadi kejutan yang menarik bagi para penggemar game ini di Indonesia. Pasalnya, indonesia masuk dalam daftar 15 negara Asia yang mendapat jatah rilis game populer ini.

Indonesia cukup beruntung karena masuk diantara 15 negara yang mendapatkan akses game Pokemon Go, meski banyak penggemar yang sudah mengunduh game ini secara tidak resmi. Beberapa negara di wilayah Asia dan Oceania yang juga mendapat akses game popular ini ialah Singapura, Malaysia, Taiwan, Kepulauan Solomon hingga Micronesia. Hal ini seperti yang tertulis di laman resmi Niantic Labs di Facebook.

Hadirnya game Pokemon Go di Indonesia memang cukup menarik. Pasalnya, sudah banyak kasus yang melibatkan pemain game ini seperti mencari Pokemon di tempat-tempat berbahaya. Hal ini membuat pemerintah berencana untuk mengeluarkan peraturan pelarangan game ini di sekolah.

Dengan hadirnya game berteknologi AR ini secara resmi, para gamer mobile di Indonesia bisa memainkan, mengunduh hingga meng-update dengan jauh lebih mudah dibanding cara sebelumnya. Seperti yang diketahui game Android ini pertama kali diperkenalkan oleh Niantic Labs pada awal bulan Juli lalu. Saat ini, Game ini hanya dirilis untuk 3 wilayah saja yakni AS, Australia dan selandia baru. Hal ini menyebabkan beberapa gamer mencari APK game ini secara illegal. Padahal APK tersebut diduga banyak disusupi malware.

Dalam informasi terbaru di Google Play Store, game buatan Niantic Labs ini tersedia dalam versi 0.31.0. Dalam versi ini, Niantic akan menghilangkan beberapa fitur asli Pokemon Go, seperti Footprints. Penghilangan fitur ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas game agar tidak mudah lag. Selain itu, Niantic juga mulai mengaktifkan sistem API baru untuk mengurangi berbagai kecurangan.

Sama seperti versi global, game Pokemon Go di indonesia sudah dapat dimainkan dalam sistem Android 4.4 Kitkat. Sementara untuk sistem iOS harus menggunakan perangkat versi iOS 8.0 ke atas.

Download Pokemon Go untuk Android
Download Pokemon Go untuk iOS

Baca juga artikel:
Niantic Akan Matikan Aplikasi Pokemon Go Tracker
Tips Bagi Orang Tua Terkait Populernya Game Pokemon Go
Server Pokemon Go Down? Cek Status Servernya dengan Cara ini!

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 08 Agustus 2016 - 13:33
Menurut ane ga akan se-hype yang udah-udah. Pokeom Go udah terlanjur kemana-mana sebelum rilis di Indo. Apalagi sekarang marak bot dan cheatnya. Makin ga seru. Jujur sih ane ada 4 ID. 3 ID pake bot, 1 nya ID beneran yang masih bersih tanpa cela sedikitpun.