Wujud Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Mi Edge Muncul

Oleh Aris Wibowo on Senin, 08 Agu 2016 | 11:10

Xiaomi seakan tidak puas meski telah meluncurkan produk premium terbarunya, Xiaomi Redmi Pro. Hal ini bisa terlihat dengan kembali munculnya bocoran-bocoran produk baru yang diduga sebagai smartphone terbaru Xiaomi.

Seperti yang baru-baru ini hadir, muncul sebuah bocoran gambar yang memperlihatkan produk yang diduga sebagai Xiaomi Redmi 4. Ponsel low-end ini tampaknya siap menyapa pengguna gadget dunia dengan spesifikasi yang lebih segar dan harga yang kian terjangkau. Menariknya, dalam bocoran tersebut juga nampak sebuah ponsel layar lengkung yang diduga sebagai Xiaomi Mi Edge.

Dalam bocoran gambar terbaru ini, tampak Xiaomi Redmi 4 hadir dengan desain yang tidak mengejutkan bahwa cukup mirip dengan seri Redmi sebelumnya. Perubahan besar hanya muncul pada bagian layar yang kini menggunakan teknologi 2.5D Curved Glass.

Selain itu, Xiaomi juga menambahkan fingerprint scanner pada bagian belakang. Seperti sudah diduga, ponsel Android murah ini tidak dibekali dual kamera belakang, hanya ada satu kamera belakang seperti biasanya.

xiaomi redmi 4

Dibagian layar, Xiaomi Redmi 4 diduga akan menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini dirasa sudah cukup memuaskan pengguna gadget saat ini. Dibagian dapur pacu, Xiaomi dikabarkan menggunakan chipset mediatek Helio X20. Prosesor deca-core ini akan dibekali RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Untuk sistem operasi, akan menggunakan sistem Android marshmallow dengan antarmuka MIUI 8.

Untuk bagian kamera, ponsel Android murah ini akan mengusung kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Jika ponsel ini memang Xiaomi Redmi 4, maka ponsel ini akan menjadi ponsel murah yang menjanjikan di pasaran.

Setelah Xiaomi Redmi 4, Xiaomi juga dikabarkan sedang menyiapkan ponsel dengan layar lengkung. Seperti yang muncul dalam bocoran terbaru ini. perangkat Xiaomi yang diduga sebagai Xiaomi Mi Edge muncul dengan dual layar melengkung di bagian samping.

Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran lain mengenai detail spesifikasi perangkat ini. Namun, ada rumor yang menyebutkan bahwa spesifikasi ponsel layar lengkung ini akan mirip dengan seri Mi Note 2 atau bisa jadi ponsel lengkung inilah varian Xiaomi Mi Note 2. Kita nantikan saja berita terbaru Xiaomi berikutnya.

Baca juga artikel:
Xiaomi Kini Punya Headset Virtual Reality, Mi VR
Xiaomi Siapkan Redmi Pro Mini RAM 4GB dan Memori 128GB
Xiaomi Redmi 3X Resmi Dijual di Indonesia Harga 2 jutaan

Artikel Lainnya

Komentar