OnePlus 3 Mini, Ponsel Mini Misterius RAM 6 GB Dan Snapdragon 820

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Agu 2016 | 15:10

Saat ini memang cukup sulit menemukan smartphone berkualitas dengan spesifikasi premium namun berdesain compact bahkan berlayar kurang dari 5 inci. Namun, sepertinya hal tersebut akan segera terwujud beberapa bulan mendatang.

Pasalnya sebuah bocoran ponsel mini misterius muncul di website GFXBench. Dalam bocoran tersebut, tampak jelas, ponsel Android terbaru ini digarap dengan cukup serius. Sekilas kalau menengok spesifikasinya, banyak yang menduga ini sebagai ponsel OnePlus 3 Mini. Hal ini terbilang masuk akal mengingat OnePlus sering menghadirkan kejutan hingga menghadirkan ponsel murah dengan spesifikasi flagship killer.

Munculnya bocoran ponsel mini misterius ini memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya dua tahun belakangan ini pasar smartphone lebih diramaikan phablet atau ponsel Android layar lebar dengan spesifikasi kelas atas. Cukup jarang ditemui, produsen gadget yang menghadirkan ponsel dengan layar kecil berspesifikasi premium. Jadi bocoran ponsel RAM 6 GB ini memang dinanti banyak pihak.

Dalam bocoran tersebut OnePlus 3 Mini diperkirakan akan menggunakan layar 4,6 inci. Layar ini terbilang cukup kompak dan mungil ditengah persaingan phablet layar 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tentu membuat pengguna cukup nyaman dalam beraktivitas karena tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu lebar.

Dibagian dapur pacu, ponsel Android misterius yang diduga milik OnePlus ini akan mengusung mesin super power. Meski mengusung konsep ponsel mini, produsen memasang chipset premium Qualcomm Snapdragon 820. Yang cukup mengejutkan, prosesor quad-core ini akan disokong RAM 6 GB dan GPU Adreno 530. Hal ini membuat performa ponsel ini cukup cepat dan lancar dalam multitasking. Tak lupa, ponsel Android 4G LTE ini akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Untuk memori internal, Ponsel yang diduga sebagai OnePlus 3 Mini ini menggunakan memori internal 64 GB. Dibagian kamera, perangkat ini didukung oleh kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP.

Sayangnya, meski banyak yang menduga ponsel ini sebagai OnePlus 3 Mini, justru CEO OnePlus menyangkal hal tersebut. lalu, jika memang bukan OnePlus pembuatnya, Siapakah yang sedang memproduksi ponsel Android mini misterius ini?

Baca juga artikel:
OnePlus 3 Dirilis dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB Harga 5 Jutaan
OnePlus 3 RAM 6 GB Akan Meluncur Akhir Mei, Harganya?
Samsung Galaxy Note 7 Resmi Rilis, Kapan Masuk Indonesia?

 

Artikel Lainnya

Komentar