Ponsel Murah Huawei NCE-AL10 Muncul, Layar 5 inci dan Baterai 4000 mAh

Ponsel Murah Huawei NCE-AL10 Muncul, Layar 5 inci dan Baterai 4000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Agu 2016 | 15:09

Baru-baru ini sebuah smartphone misterius muncul di situs badan regulasi Cina, TENAA. Ponsel Android tersebut diduga sebagai ponsel entry-level baru milik Huawei. Hal ini bisa terlihat dari kemiripan desain bodi smartphone ini dengan varian Huawei Enjoy 5s yang dirilis tahun lalu.

Bedanya, ponsel Android murah ini hadir dengan letak kamera belakang dan bodi belakang. Sayangnya, hingga saat ini belum ada nama resmi dari produk ini. Namun, dalam bocoran lainnnya tersebut sebuah nomer model Huawei NCE-AL10.

Ponsel Android murah Huawei ini hadir dengan desain yang berbeda dibanding ponsel entry-level lainnya. Meski tampak sederhana dengan bodi belakang terbuat dari bahan plastik glossy, ponsel ini tampak elegan. Hal ini menarik, karena sebagian produsen mulai menggunakan bodi metal untuk ponsel entry level. Walaupun demikian, Huawei cukup percaya diri dengan menambahkan sensor pemindai sidik jari dan terdapat slot SIM di sisi body. Hal ini juga menandakan bahwa ponsel terbaru Huawei ini akan menggunakan konsep unibody.

Dibagian layar, Ponsel Huawei NCE-AL10 ini akan menggunakan layar berukuran 5 inci. Berbeda dengan ponsel Android kelas bawah lainnya, layar ini sudah menggunakan teknologi AMOLED dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Dengan teknologi panel AMOLED mampu menghasilan detail gambar dan video yang lebih baik dibanding panel IPS.

Untuk mesin, Ponsel Android murah terbaru dari Huawei ini menggunakan mesin yang mumpuni dikelasnya. Hal ini nampak dari penggunakan prosesor octa-core berkecepatan 1,5 Ghz. Sayangnya hingga kini belum ada keterangan resmi chipset yang digunakan. Yang menarik, ponsel Android murah ini menggunakan RAM 3 GB dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. RAM yang besar memberikan performa yang kian cepat.

Dibagian memori penyimpanan, Huawei memasang memori internal 16 GB dan slot microSD. Huawei akan menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kelebihan lain ponsel ini ialah hadirnya baterai dengan kapasitas besar yakni 4000 mAh. Sayangnya hingga kini belum ada keterangan harga dan waktu peluncuran ponsel Huawei ini.

Baca juga artikel:
Huawei Honor Note 8 Dan Honor 5 Play Resmi Dirilis
Huawei Maimang 5 Dirilis Akan Menjadi Penerus Seri Huawei G8
Rumor Huawei Honor V8 Max Muncul dengan Layar 6,6 inci dan Baterai 4400 mAh

Artikel Lainnya

Komentar