Oppo F1s Resmi Dirilis di Indonesia, Andalkan Kamera Depan 16 MP

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 04 Agu 2016 | 14:09

Oppo sepertinya berusaha untuk menguasai pasar Indonesia dengan berbagai produk smartphone kamera berkualitas. Setelah cukup sukses melepas seri F1, kini Oppo kembali menghadirkan varian bari dari seri tersebut yakni Oppo F1s. Ponsel yang disebut-sebut sebagai “Selfie Expert” ini datang dengan sejumlah spesifikasi berkualitas termasuk hadirnya kamera depan 16 MP yang jadi andalan selfie pengguna.

Ivan Lau selaku CEO Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa Oppo ingin mengulang kesuksesan seri F1 dan F1 Plus. Oppo juga menunjukkan komitmen terhadap keinginan pasar yang menginkan ponsel dengan kemampuan fotografi kamera depan yang mumpuni. Oppo meluncurkan F1s yang mampu menghasilkan jepretan yang jauh lebih natural, cerah dan tajam.

Mencoba menyasar pasar ponsel kelas menengah, Oppo mengusung desain yang cukup menawan. Ponsel Android terbaru ini bahkan sudah menggunakan bodi metal sehingga tampak mewah dan lebih kokoh. Apalagi, Oppo menyediakan dua pilihan warna yakni gold dan rose gold.

Beralih ke bagian layar, Ponsel terbaru Oppo ini menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi layar HD 1280 x 720 pixels. Layar ini terbilang sederhana namun sudah cukup untuk membuat pengguna browsing dan bermain game lebih nyaman. Dibagian tombol home, Oppo juga sudah menghadirkan sensor pemindai sidik jari.

Dibagian dapur pacu, Oppo F1s menggunakan mesin kelas menengah. Oppo mengandalkan chipset Mediatek MT6750. Ini merupakan prosesor octa-core 64-bit dengan sokongan RAM 3 GB dan GPU Mali T860. Performanya cukup diandalkan untuk multitasking bahkan bermain game. Apalagi dengan RAM yang cukup besar serta sistem operasi yang lebih update, Android 5.1 Lollipop.

Ponsel Android 4G LTE ini juga hadir dengan memori internal 32 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Oppo menggunakan kamera depan 16 MP. Oppo memang menghadirkan kamera ini untuk pengguna remaja khususnya para pecinta selfie. Kamera ini bahkan dilengkapi aperture f/2.0 yang membuat kamera bisa memotret di kondisi minim cahaya. Tak lupa, oppo menghadirkan fitur Beutification yang berfungsi untuk mengedit foto selfie agar lebih natural.

Dibagian kamera belakang, Oppo menghadiran kamera 13 MP.  Kamera ini dibekali fitur PDAF serta fitur peningkatan resolusi gambar 50 MP. Format foto pun bisa diubah menjadi RAW. Terakhir, ponsel kamera Oppo F1s dibekali baterai 3075 mAh.

Ponsel Oppo terbaru ini sudah dapat dipesan dengan harga 3,8 juta rupiah saja.

Spesifikasi Oppo F1s

Jaringan LTE
OS Android 5.1 
Layar 5,5 inci HD
Chipset Mediaitek MT6750
Prosesor Octa-core 64-bit 
GPU Mali T860 
Internal / RAM 32 GB / 3 GB 
Kamera 16 MP / 13 MP 
Baterai 3075 mAh
Baca juga artikel:
Oppo F1 Plus Edisi FC Barcelona Resmi Dipasarkan Di Indonesia
Rumor Oppo Find 9 Terungkap Dengan Layar Dual Edge
Coolpad Luncurkan Smartphone Selfie Bergaya Stylish, Coolpad Sky 3?

Artikel Lainnya

Komentar