Stylus Samsung Galaxy Note 7 Punya 3 Fitur Baru

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 03 Agu 2016 | 18:18

S Pen Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 sudah dirilis dengan stylus khusus buatan Samsung yang biasanya hadir dalam seri Note. Samsung menghadirkan beberapa fitur terbaru dalam S Pen Galaxy Note terbaru. Kabarnya ada 3 fitur baru yang diklaim akan sangat membantu produktivitas pengguna phablet ini.

Fitur Translate

S Pen Galaxy Note 7

Fitur pertama yang akan dihadirkan Samsung dalam S Pen terbaru ialah Translate. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Note 7 untuk menerjemahkan kata asing hanya dengan meletakkan Stylus S Pen di atas kata yang dimaksud, tanpa perlu menyentuhnya.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi khusus untuk menerjemahkan sebuah kata. Kamu juga bisa men-tap kata tersebut atau icon untuk mendengar pengucapan kata asing dengan lebih jelas.

Baca Juga Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy Note 7

Magnify (Zoom)

Fitur terbaru dalam S Pen Samsung Galaxy Note 7 ialah fitur Zoom. Dengan fitur ini, pengguna cukup mengarahkan S Pen ke area layar untuk membuatnya menjadi lebih besar. sebetulnya, fitur Zoom sudah lama hadir dalam S Pen. Namun, kali ini, Samsung menghadirkan fitur zoom yang lebih baik dan bisa men-zoom berbagai hal di layar.

Glance

Dalam fitur terbaru ini, pengguna Samsung Galaxy S Pen akan diberikan kemampuan berganti aplikasi dengan mengarahkan S pen di atas thumbnail aplikasi.

Ketiga fitur ini diharapkan bisa memudahkan pengguna dalam bekerja. Sayangnya, kabar ini masih sebatas rumor dan Samsung belum menghadirkan konfirmasi atas berita ini. Sehingga tak tertutup kemungkinan akan ada perubahan dan penambahan fitur dalam S Pen terbaru.

Samsung Galaxy Note 7 sendiri kabarnya akan diperkenalkan Agustus ini. Phablet Android Samsung ini akan mengusung layar 5,7 inci Quad HD dan teknologi AMOLED. Selebihnya, spesifikasi perangkat ini mirip dengan Samsung Galaxy S7, termasuk menggunakan mesin Snpadragon 820 maupun Exynos.

Baca juga artikel
Samsung Galaxy Note 7 Resmi Rilis, Kapan Masuk Indonesia?
Kabarnya Samsung Galaxy A8 2016 Muncul dengan Spesifikasi Mirip Galaxy S6
Samsung Galaxy J2 Pro Dirilis dengan Memori Lebih Besar

Artikel Lainnya

Komentar