Huawei Honor Note 8 Dan Honor 5 Play Resmi Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 02 Agu 2016 | 15:33

Setelah menjadi rumor beberapa bulan terakhir, Huawei akhirnya resmi merilis produk phablet terbarunya, Huawei Honor Note 8. Ini merupakan sebuah produk premium yang hadir dengan layar cukup lebar. Tak heran, ponsel layar lebar ini dianggap sebagai penantang kuat produk Xiaomi Mi Max dan Lenovo Phab 2 Pro. Alhasil phablet terbaru Lenovo ini hadir dengan spesifikasi cukup tinggi guna bersaing dengan kedua produk tersebut.

Menariknya, dalam acara peluncuran tersebut, Huawei juga menghadirkan produk lainnya yakni Huawei Honor 5 Play. Ini merupakan sebuah ponsel Android murah dengan spesifikasi yang juga bersaing dikelasnya. Lalu seperti apa detail kedua produk terbaru Huawei ini?

Huawei Honor Note 8

Sejak dirumorkan, memang phablet terbaru Huawei Honor Note 8 menyita banyak perhatian pengguna. Pasalnya, perangkat ini dipersiapkan untuk bersaing di kelas ponsel premium. Rasa penasaran pun terbayar sudah pada peluncuran kemarin. Ponsel ini hadir dengan desain yang cukup menggoda banyak pengguna gadget. Hadir dnegan bodi metal, ponsel ini tampak ramping dan elegan meski mengusung baterai berkapasitas besar. Untuk dimensi, ponsel ini memiliki ukuran 178,8 x 90,9 x 7,18 mm dan berat 219 gram. Dimensinya cukup besar sebagai bentuk penggunaan layar yang lebar.

Dibagian layar Huawei Honor Note menggunakan layar yang cukup lebar yakni 6,6 inci. Layar ini bahkan diklaim lebih lebar dan lebih baik dibanding phablet 6 inci lainnya. Klaim ini bukan omong kosong belaka karna Huawei menggunakan teknologi AMOLED dan resolusi layar QHD 1440 x 2560 pixels. Hal ini membuat layar mampu menampilkan gambar yang detail dan tajam. Layar ini juga sudah dilindungi anti gores.

Sebagai dapur pacunya, Huawei Honor Note 8 menggunakan dapur pacu yang premium pula. Tak seperti seri honor lainnya, Huawei menggunakan chipset Kirin 955. Ini merupakan prosesor octa-core yang disokong GPU Mali T880 dan RAM 4 GB. Performanya cukup cepat dan lancar saat multitasking maupun bermain game. Huawei juga akan menghadirkan versi lebih rendah dengan RAM 3 GB kedepannya. Guna mendukung mesin tersebut, Huawei juga menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian memori penyimpanan, Phablet Android terbaru ini hadir dalam beberapa pilihan yakni 32/64/128 GB, masih dibekali juga slot microSD. Untuk kamera, Huawei  menggunakan kamera utama 13 MP dengan optical image stabilization. Untuk kamera depan terpasang kamera 8 MP. Ponsel Android 4G LTE ini juga dibekali baterai yang berkapsitas besar yakni 4500 mAh untuk mendukung kinerja layarnya yang lebar.

Huawei Honor Note 8 baru akan diperjualbelikan pada 9 Agustus mendatang mulai harga 4,5 juta rupiah untuk versi 32 GB; 4,9 juta rupiah untuk versi 64 GB dan 5,5 juta rupiah untuk versi 128 GB.

Spesifikasi Huawei Honor Note 8

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 6,6 inci QHD AMOLED 
Chipset Kirin 955 
Prosesor Octa-core 
GPU Mali T880
Internal / RAM 32 GB / 4 GB 
Kamera 13 MP / 8 MP 
Baterai 4500 mAh

Huawei Honor 5 Play

Selain merilis phablet Android premium, Huawei juga menghadirkan smartphone baru bernama Huawei Honor 5 Play. Ini merupakan ponsel Android murah yang merupakan generasi penerus seri Huawei Honor 4 Play yang dirilis 2014 silam. Meski mengusung spesifikasi Low-end, Huawei tetap menghadirkan produk yang ideal untuk penggunaan harian.

Dari sisi desain misalnya, Huawei Honor 5 Play hadir dengan desain yang cukup modis meski masih kental desain ponsel entry-levelnya. Huawei bahkan masih menggunakan bodi plastik dengan list krom tipis dibagian pinggir. Yang berbeda, Huawei menghadirkan dimensi yang cukup tipis dibanding ponsel Android murah yang hadir di pasaran sehingga membuat nyaman pengguna dalam mengoperasikan perangkat ini.

Dibagian layar, Huawei mengandalkan layar berukuran standar yakni 5 inci. Layar sentuh ini juga sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya memang tidak terlalu menonjol namun cukup memberikan kenyaman saat pengguna browsing, bermain game atau menonton video.

Untuk dapur pacunya, Huawei Honor 5 Play mengusung mesin kelas bawah yang cukup unggul. Huawei masih mengandalkan chipset Mediatek MT6735. Ini merupakan prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz. Yang memberikan keunggulan, ponsel Android terbaru ini dibekali RAM 2 GB . Tentu RAM yang besar ini memudahkan pengguna kala multitasking. Sayangnya, hingga kini Huawei belum mengumumkan sistem operasi yang digunakan perangkat ini. Namun, diduga ponsel Android murah ini masih mengandalkan OS Android Lollipop.

Tak ingin mengecewakan penggunanya, Huawei juga menghadirkan memori internal 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Huawei memasang kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Ponsel Android Huawei ini juga sudah dibekali fitur 4G LTE bahkan fitur VOLTE. Sayangnya, dibagian baterai, Huawei Honor 5 Play hanya mengusung baterai standar berukuran 2200 mAh saja.

Huawei Honor 5 Play akan dipasarkan dengan harga 1,1 juta rupiah dengan pilihan warna hitam, emas dan putih. Kita nantikan saja kedua produk ini masuk pasar indonesia.

Spesifikasi Huawei Honor 5 Play

Jaringan LTE
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 5 inci HD 
Chipset Mediatek MT6735
Prosesor Quad-core 1,3 Ghz 
GPU
Internal / RAM 16 GB / RAM 2 GB 
Kamera 5 MP / 2 MP 
Baterai 2200 mAh
Baca juga artikel:
Rumor Huawei Honor Note 8 Muncul Layar 6,6 inci Resolusi 2k
Huawei Maimang 5 Dirilis Akan Menjadi Penerus Seri Huawei G8
Huawei Honor 8 Dirilis dengan Dual Kamera Belakang, Versi Murah Dari Huawei P9

Artikel Lainnya

Komentar