Axioo Picopad S4 dan Axioo Picopad S4+ Dirilis, Tablet Android Murah Harga Sejutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Agu 2016 | 13:52

Axioo kembali menggebrak pasar Indonesia dengan merilis tablet Android terbaru. Kali ini, Axioo menghadirkan seri Axioo Picopad S4 dan Axioo Picopad S4+. Tablet ini merupakan versi upgrade dari seri Picopad S3 yang dirilis bulan Maret 2016 lalu. Axioo bahkan menghadirkan sejumlah peningkatan khususnya pada bagian mesin dan memori penyimpanan.

Axioo menghadirkan mesin yang lebih agresif sehingga tidak mudah lag saat digunakan. Selain itu, Axioo juga menghadirkan memori internal yang lebih besar. Kehadiran dua tablet baru ini semakin mempertegas bahwa Axioo ingin menguasai pasar tablet lokal.

Dari sisi desain, tablet Axioo Picopad S4 dan Picopad S4+ hadir dengan desain yang cukup elegan. Bahkan bila dibandingkan dengan tablet Android murah lainnya, tablet ini tampak lebih trendy dan stylish. Apalagi, tablet ini hadir dengan warna-warna yang segar. Axioo tampaknya tidak ingin tablet miliknya keluar terlalu jauh dari desain tablet Android murah yang ada dengan masih menggunakan bodi plastik dengan dimensi tebal 10,5 mm dan berat 278 gram.

Pada bagian layar, tablet terbaru Axioo menggunakan layar berukuran 7 inci. Layar ini sudah disokong teknologi TFT dan resolusi layar 1024 x 600 pixels. Layar ini sayangnya tidak lebih baik dari seri Picopad S3. Walaupun demikian, layar tablet ini sudah cukup baik untuk bermain game maupun browsing.

Beranjak ke bagian dapur pacu, Axioo Picopad S4 dan Picopad S4+ menggunakan mesin yang cukup menjanjikan performa. Axioo memasang chipset Intel Sofia 3GR. Prosesor quad-core berkecepatan 1,2 Ghz ini akan disokong RAM 1,5 GB. Performanya cukup untuk multitasking. Tablet Android lokal ini semakin unggul dengan dukungan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Dibagian memori internal, tablet Axioo terbaru ini menggunakan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Axioo menggunakan kamera utama 5 MP dengan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera depan 2 MP.

Perbedaan Axioo Picopad S4 dan S4 plus terletak pada bagian memori dan baterai. Tablet Android Axioo Picopad S4 memakai ROM 8 GB dan baterai 2200 mAh. Sedangkan S4 Plus menggunakan ROM 16 GB dan baterai 2800 mAh.

Untuk harga, kedua tablet terbaru Axioo ini akan dilepas dengan harga cukup murah berkisar 1 juta rupiah.

Baca juga artikel:
Axioo Windroid 10G+, Tablet Android + Windows 10 dengan Layar 10.1 Inci
Asus Hadirkan Tablet Murah Zenpad Z8 Usai Rilis Zenfone 3
Tablet SPC P5 Speed, Tablet Android Murah Mesin Intel X3

Artikel Lainnya

Komentar