Penampakan Sony Xperia XR Muncul Dengan Sejumlah Pembaharuan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Agu 2016 | 11:47

Sony Kembali dirumorkan akan merilis produk baru. Padahal sebelumnya, Sony telah merilis Sony Xperia X Series yang terbilang mumpuni dalam segi spesifikasi. Kabar munculnya produk baru Sony kian terungkap setelah berbagai bocoran spesifikasi smartphone baru muncul. Bahkan baru-baru ini sebuah gambar diduga milik ponsel Sony terbaru juga muncul.

Kali ini, bocoran juga mengungkapkan nama dari produk tersebut yakni Sony Xperia XR. Sebelumnya ponsel ini muncul dengan nama Sony F8331. Ponsel ini akan hadr dengan sejumlah peningkatan termasuk hadirnya port USB type C hingga memori internal tipe baru. Lalu, seperti apa detail ponsel terbaru Sony ini?

Dari bocoran gambar terbarunya, Sony Xperia XR tampak mengusung desain yang khas seri Sony Xperia X yang elegan dan mewah. Dimensi perangkat ini cukup ramping dan nyaman digenggam. Dibagian samping, Sony juga menghadirkan tombol kunci hingga tombol sensor sidik jari. Tak lupa, Ponsel ini sudah dibekali fitur anti air dan debu.

Dalam rumor sebelumnya, Ponsel Android terbaru ini akan mengusung spesifikasi yang mirip seri Xperia X performance. Ponsel Android ini menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi layar full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini bisa menampilkan gambar dan video yang detail berkat sokongan teknologi Triluminos dan X-Reality Engine.

Menengok sektor mesin, Sony Xperia VR akan menggunakan mesin yang berkualitas tinggi. Ponsel Sony ini dipasangi Chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Adreno 530. Tentu performanya cukup baik kala multitasking maupun bermain game. Dibagian sistem operasi, Sony menggunakan OS Android 6.0.

Untuk bagian memori internal, Sony memasang memori internal 32 GB dan slot microSD. Menariknya, memori ini menggunakan jenis UFS 2.0 yang memiliki kemampuan baca dan tulis lebih cepat. Untuk kamera, Sony Xperia XR menggunakan kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP yang bisa merekam video 4K.

Kabarnya Sony Xperia XR ini akan dirilis pada ajang IFA 2016 pada September mendatang.

Baca juga artikel:
Sony Xperia E5, Ponsel Entry – Level Fitur 4G dan Android 6.0
Sony Xperia XA Ultra, Penerus Xperia C5 Ultra Sebagai Ponsel Selfie
Rumor: Sony Xperia M Ultra Bakal Rilis dengan Kamera Utama 23 MP dan Kamera Depan 16 MP

Artikel Lainnya

Komentar