Kabarnya Samsung Galaxy A8 2016 Muncul dengan Spesifikasi Mirip Galaxy S6

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Agu 2016 | 12:24

Seakan belum puas dengan jajaran produknya, Samsung terus melakukan update atau pembaharuan pada produk mereka. Kali ini, Samsung dirumorkan akan menghadirkan Samsung Galaxy A8 2016. Menariknya, spesifikasi yang diusung ponsel Android terbaru ini mirip dengan seri S6.

Seperti yang diketahui seri Galaxy S memang terkenal memiliki spesifikasi yang sangar. Tidak hanya itu, seri Galaxy S juga dianggap memiliki banyak pilihan. Sayangnya, untuk harga seri ini masih terbilang tinggi. Menyadari hal tersebut, Samsung tahun ini menghadirkan seri Galaxy A terbaru dengan spesifikasi sangat namun harga lebih terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 versi 2016 sendiri telah beredar melalui aplikasi benchmark Geekbench. Dalam bocoran tersebut jelas, tampak sebuah smartphone dengan kode SM-A810 yang mengusung spesifikasi sangar. Samsung tampak berusaha mengubah sektor mesin untuk memberikan performa yang semakin baik pada seri ini. Selain itu, Samsung juga meningkatkan kapasitas penyimpanan sehingga pengguna bisa semakin bebas menyimpan lagu maupun video.

Dalam bocoran tersebut, Samsung menggunakan layar berukuran 5,1 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini memang terbilang standar untuk ponsel kelas menengah. Pengguna bisa menampilkan gambar dan video dengan lebih baik. Layarnya juga sudah disokong anti gores berkualitas.

Dibagian mesin, Samsung Galaxy A8 dikabarkan mengusung mesin yang mirip seri Galaxy S6. Samsung memasang chipset Samsung Exynos 7420. Chipset ini ternyata chipset yang digunakan juga pada seri Galaxy S6. Performa mesin ini kian tangguh dengan sokongan RAM 3 GB dan mali T760. Performanya cukup baik untuk multitasking. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini sudah menggunakan OS Android 6.0.

Dalam borocan di Geekbench juga terlihat bahwa Samsung Galaxy A8 2016 menggunakan memori internal 32 GB. Dibagian kamera, Samsung mengandalkan kamera utama sensor 16 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya, kamera utama ini hanya bisa digunakan untuk merekam video Full HD saja.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi kapan ponsel Samsung Galaxy A8 dirilis. Namun, dari bocoran harga ponsel ini akan dipasarkan dengan harga 2,6 juta rupiah.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy J2 Pro Dirilis dengan Memori Lebih Besar
Samsung Rilis Galaxy S7 Edge Versi Olympic Games 2016
Samsung Galaxy J2 (2016) Dirilis dengan Fitur Smart Glow Notifications

Artikel Lainnya

Komentar