PlayStation VR Dirilis 13 Oktober di Indonesia Harga Rp 6,7 juta

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Agu 2016 | 13:27

Pada bulan lalu, Sony telah mengumumkan akan tanggal dirilisnya dan dipasarkannya perangkat baru, PlayStation VR. Tidak hanya di satu wilayah saja, perangkat terbaru ini juga akan dirilis di berbagai negara termasuk di Indonesia pada tanggal 13 Oktober mendatang. Padahal dalam berita sebelumnya, Sony hanya akan merilis perangkat virtual ini dibeberapa negara saja seperti Amerika Serikat, Australia dan Inggris. Namun, akhirnya Sony memperbaharui berita yang ada dengan mengumumkan bahwa perangkat PlayStation baru ini akan hadir pula di negara Indonesia, Filipina, Singapura, Jepang, Hongkong, Malaysia dan terakhir di Thailand.

Untuk harganya sendiri, PlayStation VR akan dilepas di Indonesia dengan harga 6,7 juta rupiah. Sedangkan untuk paket bundling dengan PlayStation Camera dilepas dengan harga 7,4 juta rupiah. Harga ini terbilang mahal bila dibandingkan harga perangkat ini di Singapura. Pasalnya di negari Singa Putih tersebut, PlayStation VR dijual dengan harga 5,9 juta rupiah. Yang perlu diingat, bahwa penjualan ini tidak termasuk perangkat konsol Sony PlayStation 4.

Sony mengatakan, mereka juga telah mempersiapkan konten dan seluruh ekosistem untuk PlayStation VR. Diberitakan pula bahwa Sony juga mengumumkan 60 game terbaru yang memang diperuntukkan perangkat PlayStation VR, beberapa game tersebut ialah Scavengers Odyssey, Farpoint, dan Aim Controller. Game lain yang menarik seperti Final Fantasy XV VR kabarnya akan dirilis pada januari 2017 mendatang. Menariknya, Sony juga akan memasukkan beberapa game hasil karya pengembang Asia.

Hiroyuki Oda selaku Deputy President dari Sony Interactive Entertainment Japan Asia mengungkapkan bahwa pihak Sony sangat senang dengan perilisan PlayStation VR terutama untuk wilayah Asia yang dirilis bersamaan dengan pasar lainnya. Sony juga semakin bersemangat karena beberapa pengembang dari Asia juga ikut menyumbangkan game VR ke dalam perangkat ini.

Sesi pemesanan PlayStation VR untuk wilayah indonesia akan dimulai pada tanggal 30 Juli mendatang melalui Sony Center dan distributor resmi PlayStation di Indonesia.

Baca juga artikel:
Sony Rilis Daftar Game PS2 Yang Bisa Dimainkan Di PS4
Smach Z, Konsol Game Portable Untuk Game PC
Game Pac-Man 256 Hadir Untuk PC dan Konsol Pada Juni 2016

Artikel Lainnya

Komentar