Lenovo Vibe P2 Dibekali Layar AMOLED dan Snapdragon 625

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Agu 2016 | 12:41

Setelah fokus mengembangkan smartphone Motorola, Lenovo kini kembali fokus untuk mengembangkan seri Vibe. Hal ini tampak dari beberapa bocoran spesifikasi dan gambar produk baru yang diduga sebagai Lenovo Vibe P2. Ini merupakan varian penerus dari seri Vibe P1 yang dirilis tahun lalu. Dalam bocoran ini, tampak jelas Lenovo menghadirkan peningkatan yang cukup banyak.

Hal ini diduga langkah Lenovo untuk bisa menghadang ponsel Android kelas menengah lainnya. Peningkatan yang kentara tentu pada bagian pemilihan chipset dan RAM yang akan menghadirkan performa terbaik. Tak lupa, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas besar guna mendukung kinerja chipset baru ini.

Menariknya, dalam sebuah ajang pameran di Cina, ada sebuah produk yang dipamerkan. Produk tersebut diduga sebagai Lenovo Vibe P2. Ponsel ini hadir dengan desain yang modis dengan bodi metal yang kuat. Produsen Lenovo juga sudah menghadirkan tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Untuk dimensi, ponsel Android terbaru ini akan lebih tipis dari seri sebelumnya.

Pada bagian layar, Ponsel Android Lenovo ini menggunakan layar seluas 5,5 inci. Layar ini disokong teknologi AMOLED dan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels. Dengan penggunaan panel baru yakni AMOLED, layar ini bisa menampilkan gambar dan video yang kian jelas dan detail. Layar ponsel ini bahkan sudah dilindungi anti gores teknologi kaca 2.5D.

Perubahan yang menarik juga nampak pada bagian mesin. Lenovo Vibe P2 mengusung chipset Qualcomm snapdragon 625. Prosesor octa-core ini memiliki kecepatan 2 Ghz dan sudah disokong RAM 4 GB hingga GPU Adreno 503. Kinerjanya cukup menjanjikan untuk ponsel kelas menengah, apalagi sudah menggunakan OS terbaru Android Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, Lenovo akan memasang memori internal 32 GB. Dibagian kamera, Lenovo Vibe P2 menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Terakhir ponsel Android kelas menengah ini dibekali baterai 5000 mAh. Sayangnya, hingga kini belum ada kejelasan kapan ponsel ini resmi dirilis secara global.

Baca juga artikel:
Rumor Lenovo K5 Note Varian Terbaru Muncul dengan RAM 4 GB
Lenovo VIBE K5 Plus, Android RAM 3GB dengan Dukungan Virtual Reality Lebih Nyata
Lenovo Vibe C2 Dirilis di Rusia dengan Android 6.0 dan 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar