Xiaomi Redmi 3X Resmi Dijual di Indonesia Harga 2 jutaan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 29 Jul 2016 | 18:19

Xiaomi kembali meramaikan pasar gadget Indonesia dengan menghadirkan beberapa produk baru. Kali ini, Xiaomi dikabarkan telah mulai memasarkan produk baru Xiaomi Redmi 3X untuk pengguna gadget di Indonesia. Ponsel Android terbaru ini akan menjadi senjata baru bagi Xiaomi dalam menghadapi persaingan di pasar ponsel kelas menengah.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Ponsel ini merupakan rebranding dari seri Redmi 3s. Alhasil, spesifikasi ponsel ini cukup familiar bahkan mirip dengan ponsel Android lainnya. Hadirnya ponsel ini di indonesia, merupakan langkah Xiaomi yang mencoba memasarkan banyak produk di indonesia guna menghadang ponsel Xiaomi yang ilegal.

Bicara desain, Xiaomi Redmi 3X menggunakan desain yang cukup menjual daya tarik. Ponsel Android terbaru ini menggunakan bodi yang elegan. Dimensinya cukup ramping dengan tebal 8,5 mm dan berat 144 gram. Pengguna kian dimanjakan dengan bagian tengah bodi belakang yang dibekali sensor sidik jari yang responsive dan cepat.

Untuk layar, Xiaomi menggunakan layar yang cukup ideal yakni 5 inci. Layar ini hadir dengan teknologi kelas menengah seperti teknologi panel IPS hingga resolusi layar HD 1280 x 720 pixels. Layar ini sudah bisa memuaskan pengguna untuk browsing, bermain game, dan menonton video. Layar ini tak lupa dilindungi anti gores.

Dibagian mesin, Xiaomi Redmi 3S memang mengusung mesin yang tidak sehebat seri Redmi lainnya. Xiaomi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Adreno 505. Performa mesin ini cukup untuk multitasking harian maupun bermain game. Dibagian sistem operasi, ponsel Android Xiaomi ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Ponsel Android 4G LTE ini sudah menggunakan memori internal cukup besar 32 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Xiaomi menggunakan kamera utama 13 MP dengan teknologi Phase detection autofocus. Kamera utama ini disokong sensor Samsung. Untuk pecinta selfie, Xiaomi menggunakan kamera depan 8 MP.

Terakhir, pada bagian baterai, Xiaomi Redmi 3X menggunakan baterai cukup besar 4100 mAh. Di pasar indonesia, ponsel Android 4G ini akan dipasarkan dengan harga 2,3 juta rupiah.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

Jaringan LTE
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 5 inci HD 
Chipset Qualcomm 430 
Prosesor Octa-core
GPU Adreno 505
Internal / RAM 32 GB / 2 GB 
Kamera 13 MP / 8 MP 
Baterai 4100mAh
Baca juga artikel:
Xiaomi Rilis Xiaomi Redmi 3X, Spesifikasi Mirip Redmi 3S
Xiaomi Redmi Pro Dirilis dengan Layar OLED dan Dual Kamera Belakang
Laptop Xiaomi dan Xiaomi Redmi Note 4 Siap Meluncur Agustus?

Artikel Lainnya

Komentar