Lenovo Air 13 Pro Dirilis Siap Hadang Apple Macbook Air

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Agu 2016 | 10:57

Beberapa hari lalu, Xiaomi memang telah mengumumkan varian laptop pertamanya yakni Xiaomi Mi Notebook Air. Laptop ini bahkan hadir dengan desain ramping dan spesifikasi tangguh untuk menyaingi Macbook Air dari Apple. Namun, ternyata bukan hanya Xiaomi yang berusaha menghadang laju Macbook Air.

Produsen Lenovo juga baru-baru ini meluncurkan laptop terbarunya, Lenovo Air 13 Pro. Menariknya, laptop Lenovo ini mengusung spesifikasi dan harga yang tidak berbeda jauh dengan laptop buatan Xiaomi. Tak heran, banyak yang menduga, kedua laptop baru ini memang akan bersaing ketat mengalahkan Macbook Air di kelas laptop.

Laptop terbaru Lenovo ini hadir dengan desain yang cukup modis dan keren. Laptop Lenovo Air 13 pro bahkan memiliki berat yang cukup ringan 1,3 kg dengan ketebalan 1,48 cm. Alhasil, dimensinya mirip dengan dimensi yang disuguhkan Xiaomi Mi Notebook Air. Desain ini membuat laptop semakin cocok untuk pengguna yang mobilitas tinggi.

Dibagian layar, laptop ini menggunakan layar 13,3 inci. Layar ini akan disokong teknologi Panel IPS dan resolusi layar HD. Laptop ini juga sudah menggunakan keyboard dan touchpad yang cukup nyaman. Lenovo mendesain keyboardnya dengan tombol berjarak sehingga memudahkan pengguna mengetik dengan cepat. Touchpadnya juga menggunakan bahan yang nyaman bagi jemari sehingga lebih akurat.

Dibagian mesin, Lenovo Air 13 Pro menggunakan mesin yang cukup tangguh. Laptop terbaru Lenovo ini sudah dibekali prosesor Intel core i5-6200U. prosesor ini akan disokong RAM 4GB. Untuk memori penyimpanan, laptop ini mengandalkan SSD 256 GB. Menariknya, pada bagian VGA, laptop tipis ini menggunakan pengolah grafis Nvidia GT940MX dengan VRAM 2 GB. Spesifikasi ini membuat laptop bisa menampilkan grafis dengan cukup detail.

Meski memiliki kapasitas RAM yang lebih kecil. Lenovo Air 13 Pro lebih unggul dengan sistem pengenalan sidik jari terbaru. Hal ini membuat sistem keamanan laptop lebih terjaga. Laptop ini juga sudah dibekali berbagai port dan koneksi sehingga semakin memudahkan pengguna dalam bekerja.

Lenovo Air 13 Pro akan dipasarkan dengan harga 10,8 jutaan rupiah.

Baca juga artikel:
Laptop Xiaomi Mi Notebook Air Resmi Dirilis Dalam Dua Versi Layar
Laptop Terbaru Vaio C15 Tampil Lebih Ceria dan Fashionable Harga Mulai Rp 8 Juta
5 Laptop Murah yang Cocok Untuk Bantu Siswa Belajar

Artikel Lainnya

Komentar