Laptop Xiaomi Mi Notebook Air Resmi Dirilis Dalam Dua Versi Layar

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Jul 2016 | 18:42

Setelah hampir cukup lama menanti dan cukup banyak rumor yang berkembang, akhirnya laptop pertama buatan Xiaomi resmi dirilis. Kali ini, Xiaomi menggunakan nama Xiaomi Mi Notebook Air. Hadirnya laptop ini semakin mempertegas kesan bahwa Xiaomi memang mirip Apple.

Apalagi laptop ini hadir cukup trendi dan potensial menjadi pesaing berat dari laptop MacBook Air milik Apple. Bahkan laptop ini hadir dengan dua varian layar sehingga membuat pengguna bisa memilih laptop sesuai kebutuhan dan harga.

Seperti yang diungkapkan dalam rumor-rumor sebelumnya, Laptop Xiaomi Mi Notebook Air hadir dengan dua versi layar yakni layar 13,3 inci dan 12,5 inci. Untuk versi layar 13,3 inci, Xiaomi mengusung dimensi yang cukup ramping dengan tebal hanya 14,8 mm saja. Dimensi ini lebih tipis dibanding seri MacBook Air yang memiliki tebal 17 mm. Sementara itu, bezel laptop ini juga tipis yakni hanya 5,59 mm serta memiliki rasio bodi yang lebih kecil yakni 11% dari Apple MacBook Air. Menariknya, laptop ini tampak elegan dengan bodi metal dan layar berteknologi resolusi Full HD. Layar ini juga sudah mengusung fitur Fully Laminated untuk melindungi layar dari goresan.

Laptop terbaru Xiaomi versi 13,3 inci juga mengusung dimensi yang kompak dengan dimensi 309,6 x 210,9 x 14,8 mm. Laptop ini juga cukup ringan hanya 1,2 Kg sehingga cocok untuk pengguna yang sering berpindah-pindah.

Xiaomi Mi Notebook air juga sudha mengusung keyboard yang nyaman dengan dukungan backlit. Dibagian bodi samping juga sudah terdapat port yang lengkap, mulai USB Type C, dua USB 3.0, HDMI, port audio 3,5 mm. Selain itu, Xiaomi juga sudah menyediakan touchpad yang terbuat dari kulit dan microfiber sehingga kian memudahkan pengguna dalam mengoperasikan laptop.

Beranjak dibagian dapur pacu, Laptop Xiaomi Mi Notebook Air menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi keenam. Prosesor dual-core ini disokong pula RAM 8 GB untuk meningkatkan kecepatan prosesor dan banwidth. Untuk menyimpanan data, Xiaomi menggunakan SSD kecepatan tinggi 256 GB.

Laptop ini dibekali baterai baru yang dapat terisi 50% dalam waktu 30 menit. Baterai ini juga dapat bertahan hingga 9,5 jam sekali isi daya. Xiaomi juga menghadirkan dual speaker dengan teknologi Dolby Digital Surround. Terakhir, Laptop Xiaomi mi Notebook Air ini akan menggunakan Windows 10 Home.

Untuk versi murah layar 12,5 inci, Xiaomi meghadirkan ketebalan 12,9 mm dan berat hanya 1 kg. Baterai laptop ini bahkan bisa bertahan lebih lama hingga 11,5 jam. Untuk mesin, Laptop Xiaomi Mi Notebook Air menggunakan prosesor intel core M3 dengan RAM 4 GB dan SSD 128 GB. Spesifikasi lainnya masih sama dengan versi 13,3 inci.

Laptop Xiaomi 13,3 inci ini akan dipasarkan 9,8 jutaan rupiah dan versi 12,5 ini dipasarkan dengan 6,9 juta rupiah.

Baca juga artikel:
ASUS Zen AiO Pro Z240IC, Laptop Multimedia dengan Nvidia GeForce 960M
Laptop Xiaomi dan Xiaomi Redmi Note 4 Siap Meluncur Agustus?
Xiaomi Mi Note 2 Pro Bermodalkan Snapdragon 821 dan RAM 6GB

Artikel Lainnya

Komentar