Xiaomi Redmi Pro Dirilis dengan Layar OLED dan Dual Kamera Belakang

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Jul 2016 | 16:13

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan produk terbarunya, Xiaomi Redmi Pro. Dalam produk ini, Xiaomi menghadirkan sejumlah teknologi baru untuk menghadang ponsel-ponsel premium lainnya. Xiaomi juga menghadirkan desain yang lebih segar, mesin yang lebih update hingga sektor kamera yang kian berkualitas.

Bahkan untuk bagian mesin dan kamera, Xiaomi khusus menghadirkan teknologi yang paling baru dan mengikuti perkembangan pasar. Misalnya, Xiaomi sudah menggunakan dual kamera pada bagian belakang. Dual kamera ini diharapkan membuat hasil fotografi ponsel Xiaomi ini kian jernih dan memukau.

Dari sisi desain, Xiaomi Redmi Pro mengusung desain yang lebih premium. Ponsel ini bahkan tampak elegan dengan bodi metal yang solid. Smartphone ini cukup ramping sehingga nyaman digenggam tangan. Selain itu, Xiaomi menggunakan tombol home yang juga sudah support sensor sidik jari. Menariknya, Xiaomi juga menghadirkan lubang speaker dan lubang pendingin dibagian bawah perangkat.  

Untuk bagian layar, ponsel Android terbaru ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Bahkan ponsel Xiaomi Redmi Pro ini menjadi ponsel pertama milik Xiaomi yang menggunakan panel OLED. Tentu dengan teknologi ini, layar tampak tajam dan jernih hingga warna yang dihadirkan tampak kian nyata. Layar ini juga sudah menggunakan teknologi kaca 2.5D.

Yang unik, Xiaomi Redmi Pro hadir dalam dua varian mesin. Dalam versi murah, Xiaomi menggunakan chipset Mediatek Helio X20. Prosesor deca-core ini akan disokong RAM 3 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Untuk model premium, Xiaomi memasang chipset Mediatek Helio X25. Prosesor deca-core ini akan disokong RAM 3 GB dan memori penyimpanan 64 GB atau RAM 4 GB dan memori penyimapan 128 GB. Untuk sistem operasi, Xiaomi akan menggunakan OS Android Marshmallow.

Tidak hanya hadir dengan mesin yang menjanjikan performa tinggi, Xiaomi juga menggunakan kamera yang unik. Ponsel ini hadir dengan dual-kamera utama. Terdapat kamera utama 13 MP Sensor Sony IMX 258. Untuk kamera kedua terpasang kamera 5 MP dengan sensor Samsung. Sedangkan dibagian kamera depan akan terpasang kamera 13 MP juga.

Ponsel Android 4G LTE ini akan dibekali baterai 4000 mAh dengan teknologi Quick Charge. Untuk harga, Xiaomi Redmi Pro dipasarkan dengan harga 2,9 juta untuk versi murah. Untuk versi RAM 3 GB premium harga 3,3 juta dan RAM 4 GB harga 3,9 juta.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5,5 Full HD OLED 
Chipset Mediatek Helio X20 / Mediatek Helio X25
Prosesor Deca-core 
GPU Mali-T880 MP4
Internal / RAM 32 GB, 3GB RAM / 64 GB, 4GB RAM
Kamera 13 + 5 MP / 13 MP 
Baterai 4000 mAh
Baca juga artikel:
Laptop Xiaomi Mi Notebook Air Resmi Dirilis Dalam Dua Versi Layar
Xiaomi Mi Note 2 Pro Bermodalkan Snapdragon 821 dan RAM 6GB
Xiaomi Mi 5 versi Warna Hitam dan Emas Dirilis di India

Artikel Lainnya

Komentar