Blackberry DTEK50 Resmi Dirilis Gunakan OS Android 6.0

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Jul 2016 | 15:03

Setelah beberapa bulan ini, berbagai rumor dan spekulasi mengenai hadirnya produk terbaru BlackBerry muncul di jagat maya. Kini akhirnya perusahaan asal Kanada tersebut telah resmi mengumumkan produk terbarunya. Bila sebelumnya, yang beredar nama perangkatnya ialah Hamburg atau Neon, ternyata nama yang dipilih ialah BlackBerry DTEK50. Perangkat ini juga mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan. Bahkan sekilas spesifikasi yang diusung mirip Alcatel Idol 4. Ini sesuai dengan rumor yang berkembang bahwa smartphone kelas menengah ini memang rebrand dari ponsel tersebut. Walaupun demikian, ponsel Android terbaru ini hadir dengan fitur khas BlackBerry.

Dari sisi desain, ponsel terbaru BlackBerry ini memang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, BlackBerry DTEK50 memang mengusung desain dari Alcatel Idol 4. Desain ini tampak cukup menjual karena masih modis dan ramping. Untuk bagian layar, BlackBerry juga menggunakan layar 5,2 inci. Layar ini sudah disokong teknologi Panel IPS LPTS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Dibagian mesin, BlackBerry DTEK50 menggunakan mesin kelas menengah yang berkinerja tinggi. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 617. Prosesor ini akan dibekali RAM 3 GB sehingga performanya cukup baik untuk multitasking. Yang menarik, BlackBerry sudah menggunakan sistem Android terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian penyimpanan data, Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan memori 16 GB dan slot microSD. Dbagian kamera, terpasang kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP yang tentu saja akan memuaskan pecinta Blackbberry. Ponsel ini juga sudah dibekali baterai 2610 mAh dengan dukungan fitur Quick Charge.

Ponsel terbaru BlackBerry ini akan dibekali sistem keamaman baru. Sistem DTEK ini akan memberikan saran keamanan saat mengoperasikan perangkat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melacak aplikasi yang mengambil gambar atau video tanpa sepengetahuan pengguna.

Menurut BlackBerry, DTEK50 merupakan smartphone Android paling aman di dunia, jika itu memang benar, maka perangkat ini akan mengalahkan ponsel BlackBerry Priv yang harganya mahal dan kurang aman secara sistem.

Kabarnya ponsel terbaru BlackBerry ini akan dipasarkan di beberapa negara terlebih dahulu dengan harga 3,9 jutaan saja.

Jaringan LTE
OS  Android 6.0
Layar 5,2 inci Full HD 
Chipset Qualcomm Snapdragon 17
Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405 
Internal / RAM 16 GB - 8 GB
Kamera 13 MP / 8 MP 
Baterai 2610 mAh
Baca juga artikel:
Inilah Bocoran Harga BlackBerry Neon
Alcatel Idol 4 Bakal Diubah Jadi BlackBerry Hamburg
Spesifikasi BlackBerry Hamburg Rome Muncul di GFXBench

Artikel Lainnya

Komentar