Aplikasi Prisma Kini Tersedia di Android

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 28 Jul 2016 | 13:39

Aplikasi Prisma merupakan salah satu yang populer di platform iOS, memungkinkan pengguna bisa mengubah foto seperti layaknya karya seni.

Mulai Minggu ini, aplikasi Prisma mulai diluncurkan untuk platform Android, tentu saja bisa diunduh melalui Google Play Store.

Dikembangkan oleh Prisma Labs, aplikasi ini hadir di Play Store dengan versi 1.0, terakhir kali update pada tanggal 24 Juli lalu. Melalui interface yang sangat sederhana, kamu bisa mengubah foto layaknya karya seni dengan sangat mudah.

Lebih detail dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah foto menjadi lukisan. Nantinya, kamu hanya tinggal memotret atau memasukkan foto yang akan diubah, kemudian pilih filter yang diinginkan.

Hadir dengan dukungan 36 filter menarik, pengguna bisa mengedit gambar yang diinginkan dalam hitungan detik. Selain itu, kamu pun bisa membagikan foto tersebut ke WhatsApp dan jejaring sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter.

Mengenai filter, umumnya Prisma menyediakan model sketsa pensil, lukisan realis dan lukisan gaya lainnya. Selain itu, pengguna pun bisa mengatur intensitas pengeditas dengan menggeser skala pada layar.

Sebelumnya, aplikasi yang memakai kombinasi dari jaringan saraf tiruan atau neural networks dengan intelijen buatan atau artificial intelligence untuk mengaplikasikan filter ini sangat populer di platform iOS.

Aplikasi yang menjadi buah ide dari Alexey Moiseenkov saat bekerja di Mail.ru ini sudah diunduh sebanyak 10,6 juta kali di perangkat iOS, tercatat sudah sebanyak 400 juta foto yang di edit menggunakan aplikasi satu ini.

Melalui kehadiran aplikasi Prisma untuk platform Android, angka pengguna tersebut akan terus bertambah. Untuk kamu yang tertarik menggunakannya, silahkan cek hasilnya dulu dengan hashtag #Prisma melalui Twitter dan Instagram.

Download Prisma untuk Android

Baca juga artikel:
Prisma, Aplikasi Edit Foto Agar Jadi Karya Seni
Path Kini Bisa Edit Postingan dan Tahu Lokasi Foto Yang Diunggah
Facebook Hadirkan Fitur Foto 360 Derajat

Artikel Lainnya

Komentar