Kini Unduh Video di Opera Mini Android Kian Mudah

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 27 Jul 2016 | 16:42

Opera Mini Android baru-baru ini mendapat update terbaru. Kini pengguna bisa mengunduh video yang telah diunggah oleh teman-teman di media sosial atau platform video dengan mudah. Kamu tidak perlu lagi repot-repot masuk ke situs lain atau memasang aplikasi lain, untuk mengunduh video di Opera Mini versi Android.

Update terbaru Opera ini dihadirkan mengingat pertumbuhan konsumsi data video streaming di indonesia mencapai lebih dari 130 persen. Angka tersebut melampaui rata-rata pertumbuhan global yang sebesar 50 persen saja.

Hal ini membuktikan bahwa Indonesia mendorong konsumsi video sharing atau video online di dunia. Pengguna ponsel di Indonesia juga diketahui lebih memilih mengunduh video ketimbang harus video streaming yang sama berulang kali. Alasannya, untuk menghindari penggunaan data internet yang berlebih.

Update opera mini Android ini menghadirkan fitur pemutar media atau media player bawaan baru. Kini Media player di browser Opera memiliki kemampuan mengunduh (download) video langsung ke memori internal ponsel pengguna atau kartu memori. Fitur ini bekerja di berbagai situs termasuk situs media sosial dan layanan berbagi video tanpa memerlukan pemutar media bawaan lagi.

Untuk menyalakan fitur ini di Opera mini terbaru, kamu cukup klik play di video. Pilih folder yang dinginkan sebagai tempat penyimpanan, lalu klik download. Kini kamu bisa menonton video kapan pun bahkan saat sedang offline sekalipun.

Growth Director of Asia, Opera, Ivollex Hodiny mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar Opera Mini nomor 2 di dunia. Karena itu, Opera bekerja keras untuk dapat membantu para pengguna menikmati konten favorit. Opera ingin menawarkan pengalaman browsing terbaik dan termudah bagi pengguna Opera. Seperti yang diketahui pula bahwa streaming bisa sangat mahal dan sering kali kita tidak memiliki akses data ataupun wifi. Dengan fitur ini, pengguna Opera bisa dengan mudah menonton video berulang-ulang kali saat offline.

Download Opera Mini untuk Android

Baca juga artikel:
Mode Power Saving Pada Browser Opera Hemat Baterai Laptop Hingga 50 Persen
Pakai Browser Opera Kini Bebas Iklan Tanpa Harus Gunakan Ad Blocker
Opera Hadirkan Fitur Adblocker Terbaru Untuk Versi Komputer

Artikel Lainnya

Komentar