Samsung Galaxy J2 Pro Dirilis dengan Memori Lebih Besar

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Jul 2016 | 12:54

Samsung tahun ini mulai menghadirkan varian Pro dari beberapa seri ponsel Galaxy miliknya. Setelah, seri Samsung Galaxy On5, On7 dan Galaxy J3 (2016), Samsung kini menghadirkan varian Samsung Galaxy J2 Pro. Ponsel Android terbaru ini akan hadir dengan sejumlah spesifiksi yang unggul. Samsung bahkan menghadirkan sejumlah fitur terbaru.

Seperti yang diketahui, Samsung beberapa bulan ini mulai menghadirkan fitur Smart Glow notification dibagian kamera belakang. Selain itu, terdapat teknologi S Bike Mode hingga teknologi turbo speed untuk menunjang kinerja harian. Menariknya, Samsung juga meningkatkan memori agar multitasking lebih ringan.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy J2 Pro 2016 hadir dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan versi standar. Ponsel Android ini hadir dengan desain yang cukup elegan dengan balutan rangka yang solid. Samsung bahkan menghadirkan tombol home dan tombol volume yang mudah dijangkau. Dibagian belakang, Samsung juga menghadirkan ring kamera belakang yang bisa menyala sehingga memudahkan pengguna melihat pemberitahuan.

Samsung menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED dan resolusi layar HD 1280 x 720 pixel. Layarnya memang tidak berbeda jauh dengan seri asli J2 2016. Samsung tidak merubah layar karena layar ini dirasa cukup ideal untuk penggunaan harian.

Dibagian mesin, Samsung Galaxy J2 Pro 2016 dilengkapi mesin yang cukup tangguh bahkan meningkat dari seri sebelumnya. Samsung memakai chipset yang sama dengan seri J2 2016. Bedanya Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 2 GB. Hal ini berbeda dengan seri sebelumnya yang hanya 1,5 GB. Selain RAM yang besar, Samsung juga menghadirkan teknologi Turbo. Teknologi ini diklaim membuat ponsel 40 persen lebih cepat untuk meload aplikasi. Untuk sistem operasi, Ponsel Android Samsung ini sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Tidak hanya memori RAM yang meningkat, Samsung bahkan menggunakan memori internal yang dua kali lebih besar yakni 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Ponsel kelas menengah ini menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk baterai, Samsung sudah menggunakan baterai yang cukup besar 2600 mAh.

Sayangnya belum jelas, kapan ponsel Samsung Galaxy J2 Pro ini dirilis secara global.

Baca juga artikel:
Samsung Rilis Galaxy S7 Edge Versi Olympic Games 2016
Samsung Siapkan Galaxy J1 Ace Neo di Kelas Entry Level
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Versi 2016 Terungkap

Artikel Lainnya

Komentar