Rumor HTC Nexus Sailfish atau HTC Nexus S1 Muncul dengan Chipset MSM8996

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Jul 2016 | 12:55

Beberapa hari ini, Twitter kembali diramaikan dengan hadirnya bocoran perangkat baru dari Google. Kali ini, akun Evan Blass membocorkan produk baru seri Nexus 2017. Seperti yang diketahui, Google akan menghadirkan dua seri Nexus terbaru. Bila sebelumnya, sudah muncul bocoran HTC M1, kini muncul bocoran smartphone yang lebih kecil yakni seri HTC Nexus S1 atau Salifish.

Ponsel ini bahkan akan hadir dengan mesin yang lebih bertenaga. Seperti yang diketahui, sebelumnya sudah beredar bocoran seri M1 yang hadir dengan layar lebar dan mesin yang cukup menjanjikan performa tinggi. Lalu, seperti apa bocoran dari ponsel kerjasama Google dan Nexus ini?

Dari sisi desain, HTC Nexus S1 atau Nexus Sailfish akan mengusung desain yang lebih segar dibanding seri Nexus 5x. Desainnya diklaim lebih ramping dan lebih solid. HTC juga menghadirkan tombol on screen sehingga terkesan minimalis. Dimensinya juga kian kompak sehingga bisa bersaing dengan ponsel terbaru lainnya.

Untuk layar, HTC akan menggunakan layar berukuran 5 inci. Ada pula bocoran lain yang menyebutkan ponsel Android terbaru ini akan menggunakan layar 5,2 inci. Yang pasti. Ponsel Android Google ini akan menggunakan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini lebih kecil baik ukuran maupun resolusi dibanding seri MI yang berukuran 5,5 inci dan resolusi QHD.

Sementara di bagian mesin, bocoran terbaru HTC Nexus S1 terbaru juga menyebutkan bahwa ponsel terbaru ini akan menggunakan chipset MSM8996. Chipset ini mirip dengan nomor model dari chipset Qualcomm Snapdragon 820. Namun, kalau melihat bocoran terbaru tentang Chipset. Nomer model ini mirip dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 821. Chipset 821 tentu menghadirkan performa lebih cepat dibanding versi 820.

Dengan bocoran terbaru ini, maka ponsel Nexus terbaru ini akan menggunakan pula beberapa spesifikasi yang mirip dengan seri Marlin. HTC akan menggunakan USB type C, RAM 4 GB, kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk sistem operasi, ponsel ini akan menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Baca juga artikel:
Rumor HTC Nexus M1 Terungkap dengan Android 7.0 dan RAM 4 GB
Rumor Terbaru Samsung Galaxy Note 7 Muncul, Dirilis 2 Agustus
Bocoran Samsung Galaxy Note 7 Kian Terungkap dengan Fitur Iris Scanner

Artikel Lainnya

Komentar