Rumor Lenovo K5 Note Varian Terbaru Muncul dengan RAM 4 GB

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Jul 2016 | 11:33

Menyadari kebutuhan pengguna gadget saat ini, beberapa produsen mulai menggunakan RAM berukuran besar. Tak tanggung-tanggung, RAM smartphone yang awalnya berukuran 512 MB kini meningkat drastis menjadi 4 GB bahkan 6 GB. Langkah ini sepertinya disetujui Lenovo. Pasalnya, Lenovo akhirnya melakukan penyegaran dalam jajaran produknya. Untuk kelas phablet kelas menengah, Lenovo pun menyegarkan produk Lenovo K5 Note. Ponsel layar lebar ini akan menggunakan RAM 4 GB untuk multitasking kelas berat. Menariknya, di India, Lenovo sudah melepas beberapa gambar promo melalui Twitter. Tentu hadirnya phablet terbaru Lenovo ini kian meramaikan persaingan gadget dunia dengan RAM besar.

Dari sisi desain, hingga kini belum ada bocoran resmi mengenai gambar utuh Lenovo K5 Note. Namun, dipastikan Lenovo akan menghadirkan desain yang cukup segar. Ponsel ini bahkan diklaim akan menggunakan bodi metal sehingga semakin kokoh dan semakin solid.

Beranjak ke bagian layar, Lenovo menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini menggunakan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Teknologi panel yang digunakan juga sudah unggul yakni LTPS – IPS. Layar ini mampu memberikan sudut pandang yang luas dan mampu menghadirkan gambar serta video lebih detail. Pengguna bisa bermain game hingga menonton video dengan lebih nyaman. Layarnya juga sudah disokong anti gores.

Menengok bagian mesin, Lenovo K5 Note mengusung mesin yang kian mantap di kelas phablet. Ponsel layar lebar ini menggunakan chipset Mediatek Helio P10. Prosesor octa-core berteknologi 64-bit ini akan disokong RAM lebih besar yakni 4 GB. Walaupun demikian, Lenovo juga masih menghadirkan varian RAM 2 GB. Selain itu, pada bagian pengolah grafis, Lenovo memasang GPU Mali T860 yang membuat ponsel bisa menampilkan grafis dengan detail. Untuk sistem operasi, Ponsel Android terbaru ini hanya menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Untuk memori penyimpanan, Ponsel 4G LTE ini mengandalkan memori 16 GB dan slot microSD. Lenovo sudah membekali Lenovo K5 Note dengan kamera utama 13 MP. Kamera ini akan disokong teknologi Phase detection dan sensor Samsung ISOCELL. Untuk kamera depan, terpasang kamera 8 MP.

Dibagian bodi belakang, Lenovo menghadirkan sensor sidik jari. Tidak hanya itu terpasang speaker berkualitas 1.5W dan disokong teknologi Dolby Atmos untuk memanjakan telinga. Kabarnya, ponsel layar lebar ini baru akan dirilis pada 1 Agustus mendatang.

Baca juga artikel:
Lenovo VIBE K5 Plus, Android RAM 3GB dengan Dukungan Virtual Reality Lebih Nyata
Lenovo Rilis Dua Ponsel Berspesifikasi Jadul, Vibe A dan Moto E3
5 Smartphone Lenovo dengan Teknologi Virtual Reality

Artikel Lainnya

Komentar