Update Baru Catfiz, Aplikasi Chatting Lokal Kini Tampil Baru

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Jul 2016 | 15:32

Di tengah semakin bersaingnya aplikasi chatting di dunia, seperti WhatsApp, Messenger dan Line, Aplikasi Chatting buatan pengembang asal Surabaya, Catfiz ternyata tetap mendapat tempat di pasar dunia. Bahkan, aplikasi ini cukup populer dan tersebut di wilayah Timur Tengah. Menyadari persaingan yang kian ketat, Catfiz pun menghadirkan pembaharuan. Dalam update baru Catfiz, pengembang menghadirkan dua update besar. Pertama ialah perubahan tampilan aplikasi secara keseluruhan. Bila, sebelumnya logo Catfiz merupakan gambar ikan lele, kini telah berubah dengan logo yang lebih sederhana.

Perubahan tampilan dalam update baru Catfiz juga terlihat dalam laman Friends. Laman tersebut kini telah memiliki Tab tersendiri. Dari banyaknya tab pada versi 2.2 ini, tampak bahwa aplikasi chatting lokai ini berusaha mempermudah pertemanan, baik itu berupa pencarian pertemanan hingga penambahan teman. Sebelumnya, fitur laman Friends ditempatkan pada Navigation Menu di sisi kiri.

Dalam update baru Catfiz berikutnya ialah hadirnya fitur stiker. Dalam versi lama, Catfiz masih menggunakan emoticon standar yang biasa ditemukan pada aplikasi chatting lainnya. Sementara dalam versi 2.2, Catfiz memperkenalkan stiker dengan dua tokoh maskot stiker baru yakni Si Tirta dan Si Agni.

Tirta merupakan sebagai seorang bocah laki-laki yang berkepribadian lembut mewakili unsur air. Sedangkan, Agni digambarkan seorang wanit dengan rambut berwarna merah dan berkepribadian sedikit kasar. Kedua tokoh ini diharapkan bisa menambah seru percakapan pengguna di Catfiz.

Catfiz sendiri sudah hadir di PlayStore sejak 2012. Aplikasi chatting lokai ini bahkan sudah diundah lebih dari 1 juta kali. Berbagai update dalam Catfiz sudah dihadirkan untuk memanjakan penggunanya, Bahkan aplikasi ini berencana akan hadir pada sistem iOS di tahun 2016 ini.

Aplikasi messenger Android ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Kamu bisa membuka obrolan pribadi, mampu mengirim pesan teks, foto/ gambar, video, audio, kontak dan berbagai macam format file. Besar file yang bisa dikirim melalui aplikasi ini juga cukup besar hingga 500 MB. Aplikasi ini juga memiliki grup dengan anggota sebanyak 2000 kontak.

Download Catfiz untuk Android

Baca juga artikel:
Fitur Voicemail dan Call Back Muncul Dalam Update Baru WhatsApp Beta
Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Instant Articles
Tips BBM Android Biar Chatting Kian Seru

Artikel Lainnya

Komentar