Corning Gorilla Glass 5 Dirilis, Ini Dia Kelebihannya!

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 25 Jul 2016 | 12:54

Corning Gorilla Glass merupakan salah satu merek kaca pelindung yang kuat. Ia sangat melekat sebagai kaca pelindung smartphone, tentu saja bisa melindungi layar smartphone penggunannya dari resiko kerusakan akibat debu dan goresan.

Sudah bertahun-tahun eksis, Corning Gorilla Glass terus memperbaharui produknya sehingga lebih baik. Kini, ia meluncurkan versi terbarunya ke hadapan publik.

Sedikit kilas balik, Corning Gorilla Glass generasi pertama diluncurkan pada tahun 2010, telah digunakan oleh sekitar 20 persen perangkat mobile di seluruh dunia, dengan total 200 juta unit.

Sementara generasi keduanya,diperkenalkan tahun 2011, dimana Corning sendiri mengumumkan bahwa produknya sudah digunakan oleh lebih dari miliar perangkat mobile. Yang menarik, generasi kedua Corning Gorilla Glass diklaim lebih tipis 20 persen ketimbang generasi awalnya.

Dilansir Smh.com, saat ini Corning sudah resmi memperkenalkan Gorilla Glass versi 5. Perlu kamu ketahui, Gorilla Glass generasi keempat diresmikan pada tahun 2014, terpaut jeda selama dua tahun lamanya.

Gorilla Glass 5 disebut sebagai kaca super, disusun menggunakan bahan dan unsur kimia yang jauh lebih kuat. Dengan spesifikasi dan kemampuan tangguh inilah, Corning meyakini bahwa berbagai produsen smartphone global akan memakai produk terbaru mereka pada beberapa bulan mendatang.

Lantas, apalagi kehebatan yang diberikan Gorilla Glass 5? Utamanya, produk baru dari Corning ini memiliki kinerja yang sudah meningkatkan melalui penurunan daya dari perangkat.

Selain itu, Gorilla Glass 5 pun dirancang khusus agar bisa melindungi perangkat agar tetap terlundungi dari resiko jatuh pada ketinggian tertentu ke permukaan kasar, misalnya aspal, beton atau kerikil.

Corning sendiri mengklaim, Gorilla Glass 5 bisa menyelamatkan smartphone kamu dengan angka rasio 80% pada saat terjatuh dari ketinggian 1,6 meter diatas permukaan kesar dan tidak rata.

Sebelumnya, tim peneliti dari Corning sudah menemukan bahwa Gorilla Glass 4 sudah efektif melindungi dari resiko kerusakan saat smartphone dijatuhkan dari ketinggian kurang dari satu meter. Namun, saat smartphone dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 1 meter berpotensi mengakibatkan kerusakan.

Melalui Gorilla Glass 5, tentu saja smartphone yang dilapisinya akan lebih tangguh saat terjatuh. Well, kita tunggu saja kehadiran Corning Gorilla Glass 5 yang akan disematkan pada smartphone keluaran beberapa bulan lagi.

 

Baca juga artikel:
Qualcomm Snapdragon 821 Dirilis Lebih Cepat Dari Snapdragon 820
Beda Layar Jenis LCD, TFT, IPS LCD, AMOLED dan S-AMOLED
Wah! Kaca Kamera Belakang Nexus 6P Mudah Retak

Artikel Lainnya

Komentar