Canon PowerShot G7X Mark II Masuk Indonesia, Siap Puaskan Blogger dan Vlogger

Oleh Aris Wibowo on Senin, 25 Jul 2016 | 12:31

Image via TechRadar

Perusahaan teknologi Jepang, Canon, kembali meluncurkan kamera saku terbaru di pasar Indonesia. Kamera premium, Canon PowerShot G7X Mark II ini siap menyasar pengguna dari kalangan muda khususnya yang menyukai aktivitas video blog atau Vlog.

Kamera ini hadir dengan bodi ringkas dan sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang memungkikan pengambilan gambar dapat dilakukan dengan mudah namun hasil maksimal. Kamera saku premium ini pun menyasar pengguna Blogger dan Vlogger karena diklaim mampu menghadirkan kualitas foto dan video mumpuni.

Kamera saku Canon PowerShot G7X Mark II ini mudah digunakan. Pasalnya, kamera ini hadir dengan control ring di sekililing lensanya. Tentu ini memudahkan pengguna untuk mengatur berbagai fungsi kamera. Beberapa tombol yang hadir berupa pengaturan kecepatan rana, bukaan diafragma, fokus manual dan pengaturan zoom. Dibagian belakang bodi kamera, Canon juga sudah melengkapi kamera dengan layar sentuh LCD 3 inci. Layar ini sudah bisa ditekuk 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk mengambil gambar selfie.

Canon PowerShot G7X Mark II hadir dengan sensor CMOS berukuran 1 inci dan resolusi 20,1 MP. Kamera saku premium ini juga sudah dibekali dengan bukaan lensa f/1.8 -2.8 dan zoom optic hingga 4.2x. Untuk mendukung pengambilan video, kamera Canon terbaru ini hadir dengan sistem 5-Axis image Stabilization dan diklaim mampu mengambil gambar dengan stabil tanpa bantuan tripod.

Kamera saku premium ini juga dibekali dengan prosesor gambar terbaru yakni DIGIC 7. Prosesor tersebut dikatakan mampu membuat foto yang diambil dengan ISO tinggi masih bisa tampil dengan baik bahkan minim noise. Prosesor ini juga diklaim mampu mengunci objek foto dengan lebih cepat dan memastikan agar setiap momen penting terekam dengan fokus yang akurat.

Untuk mendukung kreativitas pengguna, Canon PowerShot G7X Mark II telah dibekali berbagai fitur khusus. Selain itu, kamera bisa mengambil gambar dalam format JPEG dan RAW. Kamera ini juga bisa mengambil gambar dengan kecepatan 8 fps.

Pengguna juga bisa membuat video timelapse menggunakan aplikasi yang telah tersedia, dan bisa langsung mengunggahnya ke media sosial melalui koneksi Wifi dan NFC. Canon PowerShot G7X Mark II akan dipasarkan dengan harga 7,4 juta saja.

Baca juga artikel:
Canon EOS 1D X Mark II Dirilis dengan Fitur Rekam Video 4K
Canon EOS 1300D, Kamera Entry Level Pas Buat Pemula
Kamera DSLR Tahan Air Terbaru, Ricoh Pentax K-70

Artikel Lainnya

Komentar