Skype Hentikan Support Pada Sistem Android Lama dan Windows Phone 8

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 23 Jul 2016 | 11:14

Aplikasi teleconference Skype menjadi salah satu aplikasi yang cukup berkembang beberapa tahun ini. Aplikasi ini bahkan cukup sering digunakan berbagai pengguna platform mengingat fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Namun, sayangnya, beberapa hari lalu, Microsoft mengumumkan bakal menghentikan support atau dukungan terhadap beberapa sistem operasi mobile lawas. Dalam informasi yang disebar Microsoft, Skype kedepannya sudah tidak akan bisa digunakan di sistem operasi Windows phone 8, termasuk windows phone 8.1. Selain sistem Windows phone, Skype juga akan pergi dari  sistem operasi Android lama khususnya dibawah Android 4.0. Sayangnya, hingga kini Microsoft belum memastikan tanggal penghentian dukungan tersebut.

Nantinya Skype akan tetap bisa mendukung sistem operasi Android 4.0.3 hingga yang lebih baru, Windows vista/XP/ 7/8/10, serta iOS 8 hingga yang lebih baru. Sistem operasi yang tersisa ini dianggap masih memiliki banyak pengguna sehingga Microsoft akan tetap mendukung dan menghadirkan beberapa update terbaru untuk skype versi sistem operasi diatas.

Dalam postingan di blog Microsoft, Gurdeep Pall, Corporate Vice President of Skype, mengungkapkan bahwa saat ini Skype sedang berada dalam masa transisi ke infrastruktur yang lebih modern. Tim dalam Skype bekerja keras memastikan agar pengguna Skype tetap bisa memakai Skype selama masa perubahan ini.

Gurdeep Pall juga menyarankan agar pengguna Skype terus memperbaharui aplikasinya atau update software di berbagai perangkat. Update ini untuk memastikan menjalankan Aplikasi dengan lebih lancar dan mendapatkan tambahan fitur yang lebih baru.

Dengan memperbaharui infrastruktur, Skype berharap bisa memperbaiki kendala-kendala yang selama ini dijumpai pengguna. Dengan sistem operasi yang lebih baru, diharapkan layanan Skype juga semakin maksimal dan semakin lebih baik.

Microsoft sendiri berharap perubahan Skype akan selesai dalam hitungan bulan. Perubahan besar dijanjikan Microsoft dalam versi baru Skype mendatang, terutama dalam hal kualitas suara dan video. Nantinya Skype terbaru akan lebih ringan, lebih cepat dan lebih responsif.

Baca juga artikel:
Skype Kini Punya Tombol Share Untuk Berbagi Konten
Skype For Business Dirilis untuk iOS dan Android
Skype Alami Crash jika Mengetik Pesan Ini

Artikel Lainnya

Komentar