Swiftmoji, Aplikasi Keyboard Swiftkey dengan Fitur Prediksi Emoji

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 24 Jul 2016 | 17:22

Aplikasi keyboard pihak ketiga, Swiftkey menjadi salah satu aplikasi keyboard yang cukup populer di Android maupun iOS. Pasalnya, keyboard virtual ini memiliki fitur prediksi yang sangat cerdas. Namun, tidak hanya puas dengan memperdiksi teks, pengembang Swiftkey juga berusaha untuk hadirkan aplikasi keyboard baru dengan fitur memprediksi emoji. Yang menarik, Swiftkey telah menghadirkan aplikasi keyboard baru yang terpisah dengan nama Swiftmoji. Aplikasi ini hadir dengan fitur tambahan yang unik yakni fitur prediksi emoji.

Menilik namanya, aplikasi keyboard Swiftkey ini akan memprediksi emoji dalam pesan yang kamu ketik. Ini berarti bahwa berdasarkan apa yang telah kamu ketik, aplikasi virtual akan dapat menyarankan emoji yang tepat atau sesuai dengan kalimat yang kamu ketik. Fitur ini membuat mengirim pesan lebih efektif dibanding kamu harus mencari–cari emoji yang tepat di tab khusus.

Misalnya, kamu menulis pesan tentang ulang tahun, nantinya keyboard virtual ini akan menampilkan pilihan emoji yang berkaitan dengan ulang tahun.

Memang untuk kamu yang tidak terbiasa dengan penggunaan emoji, fitur prediksi emoji ini tidak terlalu mementikan aplikasi keyboard baru ini dan tetap menggunakan keyboard bawaan smartphone. Namun, jika kamu ingin mengetik pesan dengan lebih ramai, maka keyboard baru ini dapat membantu kamu untuk mengirim pesan lebih seru dan trendi. Bahkan bisa jadi dengan aplikasi keyboard dari Swiftkey ini, kamu bisa memulai cara baru dalam berkomunikasi memakai emoji.

Selain menghadirkan fitur prediksi emoji, aplikasi Swiftmoji juga membawa beberapa fitur terbaik khas Swiftkey. Alhasil, kamu tetap bisa mengetik dengan cepat dan tidak perlu berpindah ke aplikasi keyboard lainnya untuk mengetik dengan cepat. Apalagi Kamu juga bisa beralih antar fitur predikis emoji dengan fitur prediksi teks dengan lebih mudah.

Sekadar informasi tambahan, Swiftmoji merupakan produk pertama yang dirilis pengembang sejak Swiftkey telah diakuisisi oleh Microsoft awal tahun ini. Jika kamu tidak sabar ingin mencoba aplikasi ini bisa langsung mengunduhnya di iTunes dan Play Store.

Download Swiftmoji untuk Android
Download Swiftmoji untuk iOS

Baca juga artikel:
Aplikasi Keyboard Android Terbaik
Evercoss Gandeng Aplikasi Keyboard Android Swiftkey di Elevate Y3
Bagaimana Menambahkan Baris Angka Pada Google Keyboard di Zenfone?

Artikel Lainnya

Komentar