Fitur Voicemail dan Call Back Muncul Dalam Update Baru WhatsApp Beta

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 24 Jul 2016 | 16:58

Salah satu aplikasi perpesanan WhatsApp perlahan mulai berkembang menjadi aplikasi yang kaya fitur. Bahkan baru-baru ini WhatsApp mengumumkan update dalam versi beta dengan kode 2.16.189. Menariknya dalam versi beta ini, hadir dua fitur baru untuk semakin memaksimalkan WhatsApp yakni Voicemail dan Call back. Kedua fitur baru yang tersedia dalam update baru WhatsApp beta ini akan tersedia sebagai pilihan yang muncul pada panggilan telepon tidak terjawab.

Fitur Call Back membuat pengguna WhatsApp bisa mencoba menghubungi kembali kontak yang tidak menjawab panggilan telepon di WhatsApp. Sementara itu, fitur Voicemail memungkinkan pengguna untuk meninggalkan pesan dari layar yang sama dengan layar panggilan telepon dengan menekan ikon mikrofon.

Dalam rumor yang berkembang WhatsApp juga tengah bersiap menghadirkan fitur panggilan via video dalam aplikasi layanan komunikasinya. Hal ini juga menjadi upaya WhatsApp dalam menjaga dan memperkokoh eksistensinya di ranah tersebut.

Aplikasi yang diakuisis Facebook pada oktober 2014 dengan nilai transaksi akhir lebih dari 21 miliar USD. Namun WhatsApp belum mengumumkan informasi terkait waktu hadirnya update baru WhatsApp beta baik untuk versi App Store atau Google Play Store.

Padahal, di awal minggu lalu, WhatsApp telah merilis font baru untuk aplikasi WhatsApp beta untuk Android dan WhatsApp beta untuk iOS. Rumor yang beredar menyebutkan dalam fitur baru tersebut, pengguna  hanya perlu mengetik simbol aksen atau (*) tiga kali sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang akan dikirimkan untuk dapat menggunakan font baru  ini. Setidaknya dalam update WhatsApp versi beta ini, pengguna aplikasi pesan ini bisa memakai font bold, italic dan strikethrough.

Kedepannya, WhatsApp beta juga akan menghadirkan fitur video calls, support gif, grup publik, hingga QR code sharing dan masih banyak fitur lainnya. Jika kamu tidak sabar, pengguna dapat mengunduh APK WhatsApp Beta melalui link dibawah ini.

http://phoneradar.com/download/whatsapp-messenger-app-apk/

Baca juga artikel:
Begini Tampilan WhatsApp Untuk PC Desktop
WhatsApp Kini Bisa Voicemail, Call Back dan File Zip Share
Kumpulan Cara Menggunakan WhatsApp yang Jarang Diketahui

Artikel Lainnya

Komentar