Diperbaharui pada Kamis, 21 Juli 2016 | 14:25

Tips BBM Android Biar Chatting Kian Seru

Aplikasi Blackberry Messenger atau BBM merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer di dunia, termasuk di Indonesia. Kepopuleran aplikasi ini kian meningkat setelah aplikasi ini bisa digunakan di berbagai sistem operasi. Bahkan berdasarkan sebuah survey terbaru, Aplikasi ini sudah dipasang di 87,5 persen di seluruh perangkat Android yang ada di pasaran.

Walaupun demikian, tidak sedikit pengguna BBM yang belum mengetahui beberapa fitur yang jarang digunakan. Berikut ini, beberapa Tips BBM Android yang bisa kamu gunakan agar chatting kian seru.

Mengubah nama profil menjadi bendera

Penggunaan nama unik tentu dapat menjadi ciri khas tersendiri bagi pemakainya. Aplikasi BBM pun memiliki fitur yang dapat digunakan saat ingin memberikan keunikan tersendiri termasuk merubah nama profil menjadi bendera.

Caranya cukup gampang. Kamu cukup menulis bintang (*) diikuti kode nama negara lalu ditutup dengan bintang (*) setelah nama profil yang diinginkan. Lalu, kode tersebut akan secara otomatis berubah menjadi emoction bendera yang kamu inginkan.

Mengubah ukuran huruf dalam chat

Tips BBM android berikutnya memang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna BBM, khususnya dalam hal ukuran huruf. Untungnya, BBM sudah menyertakan fitur untuk mengubah ukuran huruf sesuai kebutuhan pengguna. Caranya cukup mudah, kamu cukup membuka menu di sisi kiri. Lalu, pilih settings dan lanjutkan ke bagian font size in chats. Setelah itu, pilih ukuran huruf dengan menggeser garis ukuran.

Mengatur waktu penghapusan pesan otomatis

Beberapa waktu lalu, BBM telah menghadirkan fitur penghapus pesan otomatis. Jadi, pengguna BBM dapat mengatur waktu suatu pesan akan hilang secara otomatis setelah berhasil diterima lawan bicara. Cara mengaktifkan tips BBM Android berikut ini cukup mudah. Kamu cukup membuka percakapan dengan orang yang dituju. Setelah percakapan terbuka, kamu bisa pilih ikon jam di bawah pesan dan pilih waktu yang diinginkan. Waktu yang dipilih berkisar 1 hingga 60 detik.

Semoga dengan tips BBM Android ini, berbalas pesan melalui BBM kian menyenangkan dan maksimal.

Baca juga artikel:
Fitur Video Call BBM Sudah Bisa Digunakan di Indonesia
Sejarah dan Kumpulan Tips dari A-Z Gunakan BlackBerry Messenger (BBM)
Mengenal fungsi dan Kegunaan BBM Money di Indonesia
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts