Rumor Huawei Honor Note 8 Muncul Layar 6,6 inci Resolusi 2k

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Jul 2016 | 15:23

Phablet Android kian berkembang beberapa tahun ini. Awalnya, phablet hadir dengan layar 5,5 inci. Layar ini awalnya dianggap sudah cukup lebar untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget seperti browsing dan bermain game. Namun, ternyata tren phablet makin jauh berkembang. Pasalnya, baru-baru ini sebuah bocoran phablet baru muncul ke jagat maya. Kali ini Huawei dirumorkan sedang menyiapkan produk bernama Huawei Honor Note 8 atau Huawei Honor EDI-AL10. Phablet ini hadir dengan layar cukup lebar yakni 6,6 inci.

Kehadiran produk terbaru ini memang cukup menarik perhatian. Pasalnya, Huawei beberapa waktu lalu menghadirkan Huawei Honor 8 dengan layar 5,2 inci. Namun, hadirnya Huawei Honor Note 8 sepertinya dipersiapkan dengan spesifikasi lebih tinggi. Tidak hanya hadir dengan dimensi yang lebih besar, ponsel Android terbaru ini menggunakan resolusi layar lebih tinggi, baterai yang lebih besar dan RAM yang lebih besar pula.

Menurut laporan yang muncul di TENAA, ponsel Android layar lebar ini hadir dengan layar berukuran 6,6 inci. Layar ini akan disokong resolusi QHD 2560 x 1440 pixel. Layar ini juga sudah disokong dengan teknologi OLED. Alhasil, layar yang lebar ini bisa menampilkan gambar dan video yang jernih dan detail. Layarnya bahkan diklaim lebih baik dibandingkan dengan seri Honor 8.

Dibagian dapur pacu, Huawei Honor Note 8 menggunakan mesin yang cukup menjanjikan performa tinggi. Huawei memasang prosesor octa-core dengan kecepatan 2,5 Ghz. Sayangnya belum ada keterangan chipset yang digunakan. Namun, diduga chipset yang digunakan ialah Kirin 950. Prosesor ini kian gahar dengan sokongan RAM 4 GB. Ponsel Android terbaru ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian memori penyimpanan, phablet Huawei terbaru akan menggunakan memori internal 64 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Huawei menyediakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Dibagian bodi belakang, Huawei juga menyediakan fingerprint scanner.

Sayangnya, hingga kini belum jelas, kapan ponsel ini akan dirilis.

Baca juga artikel:
Huawei Maimang 5 Dirilis Akan Menjadi Penerus Seri Huawei G8
Huawei Honor 8 Dirilis dengan Dual Kamera Belakang, Versi Murah Dari Huawei P9
Rumor Huawei Honor V8 Max Muncul dengan Layar 6,6 inci dan Baterai 4400 mAh

Artikel Lainnya

Komentar