Advan Vandroid i5, Ponsel Android Murah Fitur 4G LTE Harga Sejutaan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Jul 2016 | 10:53

Jaringan 4G LTE memang masih terus dikembangkan di Wilayah Indonesia. Tak banyak produsen gadget yang mulai memasarkan produk dengan fitur 4G LTE di tanah air. Salah satunya, produsen lokal Advan yang merilis ponsel Android terbaru bernama Advan Vandroid i5. Ponsel Android murah ini hadir dengan berbagai keunggulan termasuk koneksi 4G LTE hingga layar yang resolusi tinggi. Hadirnya fitur 4G LTE diharapkan bisa membantu komunikasi pengguna lebih lancar. Selain itu, Layar yang resolusi tinggi membuat pengguna bisa menikmati gambar dan video bergrafis tinggi dengan lebih nyaman. Walaupun mumpuni, ponsel Android ini tetap dilepas dengan harga terjangkau.

Advan Vandroid i5 hadir dengan desain yang cukup modis untuk sebuah ponsel Android murah. Advan bahkan menggunakan bodi berlis krom yang membuat ponsel kian mewah. Advan juga sudah menghadirkan tombol volume dan power lebih ke tengah agar mudah dijangkau. Sayangnya, untuk dimensi, ponsel terbaru Advan ini masih hadir cukup tebal namun tetap nyaman ditangan.

Beranjak ke bagian layar, Advan menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sangat ideal bagi penggunaan harian. Apalagi, layar ini sudah mengusung resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Alhasil, pengguna bisa menikmati sajian gambar dan video lebih detail saat browsing maupun bermain game.

Sementara itu, Advan Vandroid i5 menggunakan mesin kelas menengah yang mumpuni. Advan memasang chipset Spreadtrum. Prosesor quad-core berteknologi 64 bit ini akan disokong pula RAM 1 GB dan GPU Mali T720. Performanya sudah cukup untuk harian maupun multitasking. Apalagi, ponsel ini kemungkinan sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Bagi pengguna yang gemar menyimpan lagu atau video, Advan memasang memori internal 8 GB dan slot microSD. Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sektor kamera ini dirasa sudah cukup untuk sebuah ponsel Android sejutaan. Ponsel Android murah ini juga sudah dilengkapi baterai 2300 mAh.

Kabarnya Advan Vandroid i5 sudah bisa dibeli dengan harga 1,1 jutaan saja.

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5 inci HD 720p 
Prosesor Quad-core 1,2 Ghz 
GPU Mali T720 
Internal / RAM 8 GB / 1 GB 
Kamera 8 MP / 5 MP 
Baterai 2300 mAh
Baca juga artikel:
Rumor Advan G1, Ponsel Idaman Masyarakat Indonesia
Advan i55, Android 4G LTE Dua Jutaan Mirip iPhone 6
Tablet 4G LTE Murah,  Advan i7 dengan Eye Pro Nano Light Filter

Artikel Lainnya

Komentar