Cherry Mobile Zoom, Ponsel Android Murah Sejutaan Kamera 13 MP dan RAM 3 GB

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Jul 2016 | 11:37

Tren ponsel Android kamera memang tidak pernah sepi dari perkembangan. Sayangnya, ponsel Android dengan kamera berkualitas misalnya kamera belakang 13 MP harganya masih cukup mahal. Bila kamu mencari ponsel Android murah pasti produsen hanya menyediakan kamera utama berkisar 5-8 MP saja. Sangat jarang ponsel Android entry-level yang menggunakan kamera utama 13 MP. Menyadari hal tersebut, produsen gadget asal Filipina Cherry Mobile merilis sebuah ponsel Android Kamera murah bernama Cherry Mobile Zoom. Dalam perangkat ini, produsen memasang kamera utama 13 MP yang tentu saja menggiurkan untuk pecinta fotografi. Lalu, apa saja yang disuguhkan dalam ponsel Android terbaru ini?

Melihat dari sisi desain, Cherry Mobile Zoom menghadirkan desain yang cukup elegan. Produsen mengusung desain bodi yang bersudut lancip sehingga terkesan mewah dan tidak murahan. Sayangnya sebagai ponsel Android entry-level, dimensinya tampak lebih tebal dibanding ponsel Android kelas menengah lainnya. Walaupun demikian ponsel ini tetap nyaman digunakan.

Dibagian layar. Cherry Mobile memasang layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video yang cukup jernih. Pengguna bisa nyaman kala browsing, bermain game dan menonton video.

Untuk dapur pacu, Cherry Mobile Zoom menggunakan mesin kelas menengah yang cukup mumpuni. Pasalnya meski menggunakan chipset mediatek MT6735M, prosesor quad-core ini sudah disokong RAM yang cukup besar 3 GB dan GPU Mali T720. Tentu ini membuat performa ponsel Android terbaru ini cukup cepat baik untuk bermain game maupun multitasking. Ponsel Cherry terbaru ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Untuk memori penyimpanan, Ponsel Android sejutaan ini dibekali memori internal 16 GB dan slot microSD. Meski belum mengusung fitur 4G LTE dan hanya 3G HSPA, Ponsel kamera ini dilengkapi kamera utama 13 MP LED Flash. Dibagian depan, terdapat kamera depan 8 MP yang cocok untuk selfie.

Selain kamera, Ponsel entry-level ini juga cukup unggul dengan kamera utama 4000 mAh. Cherry Mobile Zoom akan dipasarkan dengan harga 1,3 jutaan.

Baca juga artikel:
Moto X versi 2016 Akan Punya Dual Kamera Belakang
Coolpad Sky 3, Ponsel Android Selfie Dengan Kamera Depan 8 MP
Vivo X7 dan Vivo X7 Plus Dirilis, Ponsel Kamera Selfie 16 MP

Artikel Lainnya

Komentar