Pengguna Twitter Umum Sudah Bisa Buat Verified Account

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jul 2016 | 15:45

Untuk membedakan akun resmi dari tokoh-tokoh terkenal yang menggunakan Twitter, Twitter menyediakan fitur Verified Account. Dengan fitur ini, para selebriti, politisi hingga jurnalis bisa mempunyai simbol khusus berupa tanda centang dengan latar belakang biru di akun Twitter mereka.

Hingga saat ini, Twitter selalu menerima pendaftaran untuk menjadi Verified Account secara tertutup dan tidak membukanya untuk pengguna umum Twitter. Namun, hal ini kini telah berubah. Pasalnya, Twitter telah mengumumkan membuka pendaftaran sebagai Verified Account bagi semua pengguna umum Twitter.

Tina Bhatnagar, Wakil Presiden Twitter untuk bidang Layanan Pengguna, menjelaskan kalau langkah ini mereka ambil demi memudahkan kamu mencari para tokoh berpengaruh di twitter. “Kami berharap akan ada lebih banyak akun berkualitas yang bisa kamu follow. Selain itu, para tokoh terkenal pun bisa terhubung dengan masyarakat yang lebih luas.”, ungkap Tina.

Untuk mendapatkan Verified Account, Twitter menyarankan untuk menggunakan nama dan foto asli di profil Twitter kamu. Kamu bisa menggunakan sebuah nama yang berbeda apabila kamu lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama tersebut.

Apabila kamu ingin mendaftarkan akun Twitter sebuah organisasi atau perusahaan sebagai Verified Account, kamu pun harus menggunakan nama dan foto yang menunjukkan identitas organisasi tersebut. Akun Twitter tersebut juga harus menggunakan email resmi dari organisasi dan perusahaan yang kamu wakili.

Sejauh ini, Twitter baru mempunyai 187.000 akun terverifikasi. Angka ini masih sangat sedikit, hanya sekitar 0,06 persen dari jumlah pengguna aktif bulanan Twitter yang mencapai 310.000 pengguna. Dengan terbukanya pendaftaran menjadi verified account secara terbuka, angka tersebut kemungkinan akan bertambah dengan cepat.

Apabila kamu tertarik mendaftarkan akun Twittermu sebagai verified account, kamu bisa mengisi formulir pendaftaran di link dibawah ini.

https://twitter.com/login?redirect_after_login=https%3A%2F%2Fverification.twitter.com

Selain itu, Twitter juga sudah menghadirkan update yang memungkinkan pengguna untuk memasang postingan GIF lebih besar. Bila sebelumnya hanya bisa memposting GIF sebesar 5 MB, kini bertambah menjadi 15 MB. Hal ini diharapkan membuat pengguna bisa semakin ramai memposting tweet.

Baca juga artikel:
Fitur Video Terbaru di Twitter dan Vine Kini Berdurasi 140 Detik
Update Twitter Baru, Bebaskan Foto, Video Dari Batas 140 Karakter
Fitur Connect di Twitter Permudah Temukan Teman Baru

Artikel Lainnya

Komentar