Dua Fitur Baru Snapchat Buat Interaksi Antar Pengguna Kian Seru

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jul 2016 | 11:50

Awal Juni lalu, Snapchat berhasil mengukuhkan 150 juta pengguna aktif setiap harinya. Dengan jumlah tersebut, Aplikasi ini pun berhasil melampaui raihan pengguna Twitter yang baru mempunyai kurang dari 140 Juta pengguna aktif harian. Seperti ingin mencapai hal yang lebih besar, Snapchat pun kembali berinovasi dengan meluncurkan dua fitur baru agar pengguna Snapchat bisa saling berinteraksi dengan lebih mudah dan seru. Langkah ini juga sebagai upaya agar Snapchat tidak kehilangan pengguna setianya ditengah semakin berkembangnya aplikasi perpesanan serupa.

Rekomendasi Akun kini Lebih Mudah

Fitur terbaru Snapchat yang pertama ialah fitur yang bisa mempermudah para pengguna untuk berbagi akun pengguna lain. Dengan fitur ini, kamu bisa saling membagikan akun Snapchat yang kamu follow kepada teman kamu, agar teman kamu juga bisa mem-follow akun Snapchat rekomendasi tersebut.

Seperti yang diketahui, selama ini untuk membagikan akun, kamu harus mengirimkan nama akun Snapchat tersebut kepada teman kamu, dan teman kamu harus mengetikkannya kembali di kolom pencarian. Snapchat memang telah menyediakan fitur QR Snapcode yang bisa kamu bagikan, namun penggunaanya juga tidak cukup mudah. Pasalnya kamu harus membuat screenshot dari kode QR tersebut terlebih dahulu.

Dengan fitur Snapchat terbaru, kamu hanya perlu menekan sebuah akun pengguna di halaman Stories selama beberapa saat, hingga muncul tampilan profil pengguna tersebut. Lalu, disebelah kanan layar, kamu akan menemukan tombol baru berbentuk panah yang berwaran baru. Nantinya jika kamu menekan tombol panah tersebut,kamu bisa langsung memilih kepada siapa kamu ingin membagikan akun Snapchat tersebut. Nantinya, pada teman yang menerima pesan, bisa langsung melakukan follow pada akun snapchat rekomendasimu.

Fitur Memories

Selain fitur rekomendasi teman, Snapchat juga menghadirkan fitur baru bernama Memories. Dalam fitur ini, kamu bisa menyimpan Snap dan Stories yang kamu buat untuk dilihat kembali di kemudian hari. Kamu juga bisa menggabungkan beberapa Snap dengan fitur baru Snapchat ini.

Untuk menjalankan fitur ini, kamu cukup membuka halaman utama Snapchat dan menggeser layar kea rah atas. Berbagai Snap dan Stories yang kamu simpan bisa kamu bagikan pula kepada teman-teman Snapchatmu.

Download Snapchat untuk Android
Download Snapchat untuk iOS

Baca juga artikel:
5 Cara Memaksimalkan Snapchat
Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Instant Articles
Facebook Messenger Kembalikan Fitur Mengirim dan Menerima SMS

Artikel Lainnya

Komentar