Meizu MX6 Resmi Dirilis Andalkan Chipset Helio X20 Harga 4 Juta

Meizu MX6 Resmi Dirilis Andalkan Chipset Helio X20 Harga 4 Juta

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jul 2016 | 17:10

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Meizu akhirnya resmi memperkenalkan produk terbarunya bulan Juli ini. Meizu MX6 akhrinya siap bersaing dengan ponsel Android kelas menengah lainnya setelah beberapa bulan ini hanya sebatas rumor. Menariknya, Meizu menghadirkan spesifikasi yang cukup menarik perhatian konsumen. Ponsel ini bahkan menghadirkan desain yang cukup mewah dan ramping sesuai tren ponsel modern saat ini. Desain itu juga diimbangi mesin yang cukup gahar dari mediatek. Selain itu, Meizu juga menghadirkan sektor kamera yang diklaim cukup cepat dan jernih kala mengambil video. Walaupun mewah, Meizu menjanjikan harga produk ini tetap terjangkau.

Seperti yang diungkapkan diatas, Meizu MX6 mengandalkan desain mewah tren saat ini. Meizu bahkan sudah menggunakan bodi metal yang ramping. Sekilas kalau diperhatikan desain ponsel Android terbaru ini mirip dengan iPhone 6s Plus. Desainnya cukup ramping dengan tebal hanya 7,25 mm. Tentu hal ini membuat pengguna bisa mengoperasikan ponsel kian nyaman. Meizu juga menghadirkan tombol mBack yang sudah terintergrasi dengan fingerprint yang dapat membuka kunci layar dalam waktu 0,2 detik.

Beranjak ke bagian layar, Ponsel premium terbaru Meizu ini menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Menariknya, Meizu menggunakan panel Sharp TDDI LCD yang membuat layar kian jernih. Tampilan layar kian mewah karena ponsel ini memiliki bezel super tipis dan terlindungi anti gores.

Dibagian dapur pacu, ponsel Android terbaru Meizu MX6 hadir dengan mesin yang cukup menjanjikan performa tinggi. Ponsel ini memasang chipset Mediatek Helio X20. Prosesor deca-core ini dibekali RAM yang cukup besar yakni 4 GB dan GPU Mali T880. Mesin ini cukup cepat untuk membuka banyak aplikasi maupun game. Ponsel Android premium ini juga sudah menggunakan OS Android Marshmallow dengan antarmuka Flyme OS 5.5.

Untuk penyimpanan data, Ponsel Android terbaru ini menggunakan memori internal 32 GB dan slot microSD. Menariknya, untuk urusan kamera, Meizu mengandalkan kamera utama 12 MP dengan Dual Tone Flash, PDAF hingga sensor Sony IMX386. Ksmera ini juga sudah bisa merekam video 4K. Dibagian kamera selfie, Meizu menggunakan kamera depan 5 MP.

Terakhir, Meizu MX6 menggunakan baterai 3060 mAh dengan fitur MCharge yang bisa mengisi baterai 65% dalam waktu 30 menit. Ponsel Meizu MX6 akan dipasarkan akhir Juli dengan harga 3,9 jutaan.

Baca juga artikel:
Android Meizu MX6 Siap Dirilis Bulan Depan
Meizu M3S, Ponsel Android dengan Bodi Metal Dirilis 13 Juni
Meizu M3 Dirilis dengan Chipset Baru dan Harga Tetap Sejutaan

 

Artikel Lainnya

Komentar