Laptop Xiaomi dan Xiaomi Redmi Note 4 Siap Meluncur Agustus?

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 19 Jul 2016 | 18:46

Xiaomi beberapa bulan terakhir ini dirumorkan sedang menyiapkan produk baru berupa laptop dan ponsel pintar. Belum ada penamaan untuk laptopnya namun untuk smartphone ialah Xiaomi Redmi Note 4.

Kabar ini kian jelas setelah beberapa waktu lalu, Xiaomi mengumumkan akan membuat sebuah even pada 27 Juli mendatang. Dalam even ini, diduga dua produk baru Xiaomi tersebut akan dirilis.

Selain itu, rumor produk terbaru Xiaomi ini juga dibumbui dengan bocornya spesifikasi kedua produk tersebut. Bahkan, untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 4 sudah muncul gambar box paketnya. Hal ini semakin menandakan bahwa Xiaomi akan segera merilis laptop dan ponsel Android baru tersebut.

Xiaomi Redmi Note 4

Menurut label informasi yang muncul di gambar bocorannya, ponsel Xiaomi terbaru ini akan mengusung layar lebar 5,5 inci. Layar ini sudah disokong dengan teknologi IPS Full HD 1920 pixels. Untuk bagian mesin, Xiaomi akan menggunakan mesin yang cukup gahar di kelasnya. Xiaomi ini mengusung chipset MediaTek Helio X20. Prosesor Deca-core ini akan disokong RAM 3 GB untuk memberikan performa maksimal.

Dibagian penyimpanan data, ponsel Android ini akan menggunakan memori internal 64 GB. Pada sektor kamera, Xiaomi memasang kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ponsel ini kian unggul dengan baterai besar 4100 mAh.

Laptop Xiaomi

Untuk bocoran laptop, baru-baru ini muncul penampakan gambar dan spesifikasi yang kian jelas. Jika bocoran ini akurat, laptop ini akan menggunakan layar 12,5 inci. Dibagian mesin, laptop terbaru Xiaomi ini akan menggunakan intel core i7 Skylake dan sudah support USB Type C. untuk mendukung performanya, prosesor ini akan disokong RAM 8 GB.

Prosesor ini didesain dengan efisien, sehingga memberikan ruang lebih lega untuk komponen lain di dalam laptop. Produk ini juga diklaim lebih hemat energy dan sedikit memproduksi panas berlebih. Yang menarik, di rumor lainnya menyebutkan laptop Xiaomi ini akan hadir dalam dua varian layar 11 inci dan 13 inci. Kita nantikan saja tanggal 27 juli mendatang.

Baca juga artikel:
Xiaomi Mi Note 2 Pro Bermodalkan Snapdragon 821 dan RAM 6GB
Update Harga Xiaomi Mi4 LTE dan Xiaomi Redmi Note 3 Pasca Razia
Xiaomi Mi 5 versi Warna Hitam dan Emas Dirilis di India

Artikel Lainnya

Komentar