Nokia Akan Rilis Dua Ponsel Android Baru, Mesin Snapdragon 820 dan Layar 2K

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jul 2016 | 10:05

Minggu lalu sempat beredar laporan bahwa produsen Nokia akan kembali merilis produk baru. Tak tanggung-tanggung produsen ini akan merilis dua ponsel Android baru. Menariknya, ponsel ini tidak akan menggunakan brand Microsoft, namun akan dirilis dengan brand Nokia dengan di bawah pengembangan HMD Global Oy.

HMD Global Oy memiliki kantor pusat di Helsinki, Finlandia, yang telah diumumkan pada 16 Mei lalu. Perusahaan ini telah membeli bagian dari divisi feature phone Microsoft mobile. Perusahaan ini didirikan setelah akuisisi Microsoft atas bisnis ponsel Nokia pada tahun 2014 dan dimasa depan akan mengembangkan perangkat mobile dengan merk Nokia.

Dalam bocoran terbaru, kedua ponsel Android Nokia akan mengusung ukuran layar yang berbeda. Untuk varian yang pertama, hadir dnegan layar lebih kecil yakni seluas 5,2 inci. Sedangkan untuk varian kedua akan menggunakan layar lebar berukuran 5,5 inci. Kedua layar pada varian ponsel ini akan menggunakan layar resolusi 2K. Tentu hal ini cukup menjanjikan dan membuat sajian gambar video cukup tajam.

Dari sisi desain, ponsel Android terbaru dari Nokia ini akan mengusung desain yang cukup mewah bahkan berkesan premium. Pasalnya, Nokia dikabarnya menggunakan bodi metal. Ponsel ini dilengkapi dengan IP68 sehingga dipastikan ponsel ini memiliki kemampuan perlindungan tahan air dan tahan debu. Jika demikian, ponsel ini akan memiliki fitur anti air dan anti debu mirip yang dipasang di Samsung Galaxy S7 maupun S7 Edge.

Untuk bagian dapur pacu, Nokia akan menggunakan mesin yang berkualitas tinggi. Ponsel ini akan dipasangi Chipset Qualcomm Snapdragon 820. Ini menarik karena Qualcomm sudah merilis chipset baru Snapdragon 821. Entah mengapa Nokia tidak menggunakan chipset terbaru ini bila ponsel ini memang dipersiapkan di pasar ponsel premium.

Selain mesin yang gahar, Ponsel terbaru Nokia ini akan menggunakan kamera utama beresolusi tinggi 22,6 MP. Tentu ini akan memanjakan pecinta fotografi. Untuk harga, ponsel Nokia terbaru ini akan dipasarkan dengan harga yang bersaing yakni 5 jutaan. Kita nantikan saja bocoran lebih lengkap lainnya.

Baca juga artikel:
Tablet dan Smartphone Android Nokia Sebentar Lagi Masuk Pasar
Nokia 230 Dual SIM, Ponsel Murah dengan Dual Kamera dan Bodi Aluminum
5 Nokia Lumia Kamera Bagus untuk Foto Low Light

Artikel Lainnya

Komentar