7 Fitur Baru Dalam Update Windows 10 yang Perlu Diketahui

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 19 Jul 2016 | 17:50

Beberapa waktu lalu, Microsoft dikabarkan akan segera merilis update Windows 10 terbarunya. Dalam update yang akan dirilis pada Agustus mendatang tersebut, Microsoft dikabarkan menghadirkan cukup banyak fitur baru yang diharapkan semakin memanjakan pengguna Windows 10.

Lalu, seperti apa fitur-fitur baru yang diusung Windows 10 pada update terbarunya? Berikut ulasannya.

  • Dalam update Windows 10 terbaru ini, akan hadir fitur bernama Windows Ink. Fitur ini mendukung penggunaan stylus untuk perangkat berlayar sentuh. Kemampuan pengenalan tulisan tangan juga ditingkatkan lewat fitur baru ini.
  • Asisten virtual Cortana kini dapat diakses langsung, meski layar perangkat berada dalam kondisi terkunci. Jadi, pengguna dapat mengaktifkannya lewat suara tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan perangkat.
  • Integrasi yang lebih baik antara Cortana versi Desktop dan mobile. Nantinya, Aplikasi Cortana di smartphone terhubung dengan perangkat Windows 10 sehingga memudahkan pengguna yang menggunakan banyak perangkat.
  • Windows hello kini memungkinkan pengguna masuk ke perangkat melalui pengenalan wajah. Fitur ini juga sudah hadir di Microsoft Edge, sehingga pengguna dapat masuk ke sebuah situs yang sudah mendukung fitur pengenal wajah.
  • Cortana juga dapat menyimpan seluruh informasi yang sering dibutuhkan dengan melihat frekuensi penggunaan pemakai seperti kontak yang sering dihubungi hingga nomer penerbangan.
  • Windows 10 dan konsol Xbox One semakin bisa terhubung dengan mudah. Hadirnya program Xbox Play Anywhere, beberapa judul gim akan tersedia secara simultan baik di windows store dan Xbox One.
  • Selain itu, program Xbox Play Anywhere akan secara otomatis menghadirkan game yang dimiliki pengguna Xbox ke Windows 10. Jadi pengguna dapat memainkan gim Xbox di perangkat yang menjalankan Windows 10 dengan mudah.

Berbagai fitur tersebut akan hadir dalam update Windows 10 pada 2 Agustus mendatang, bertepatan dengan ulang tahun pertama Windows 10. Selain 7 fitur di atas, Microsoft menyebutkan masih menyiapkan beberapa fitur rahasia lainnya.

Ingat, batas akhir upgrade gratis Windows 10 akan berakhir pada 29 Juli mendatang. Jadi, segera upgrade sistem operasi lamamu agar produktivitasmu kian meningkat.

Baca juga artikel: 
Upgrade Windows 10 Secara Gratis Berakhir 29 Juli
Microsoft Hadirkan Update Windows 10 Versi Ulang Tahun
7 Alasan Agar Kamu Segera Pindah Ke Windows 10 Sebelum 29 Juli

Artikel Lainnya

Komentar