Moto X versi 2016 Akan Punya Dual Kamera Belakang

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jul 2016 | 11:31

Setelah diakusisi Lenovo, Motorola terus berusaha bangkit menjadi divisi ponsel pintar terbaik di dunia. Hal ini dibuktikan dengan awal tahun ini dimana Motorola menghadirkan seri Moto Z 2016. Awalnya seri ini disebut-sebut akan menggantikan seri Moto X sebagai jajaran ponsel premium Motorola. Namun ternyata setelah seri Moto Z dan Moto Z Force diperkenalkan, Lenovo dan Motorola mengumumkan bahwa seri Moto X akan tetap bertahan. Kabar ini kian jelas dengan munculnya bocoran sebuah smartphone Moto X 2016 di GFXBench.

Menariknya, pada bulan april lalu, sebuah bocoran serupa juga muncul dan diduga sebagai Moto X 2016. Dalam bocoran tersebut tampak sebuah perangkat dengan nomer model XT1650. Menariknya, nomer model ini juga muncul dalam bocoran terbaru beberapa hari lalu. Bedanya, dalam bocoran ini spesifikasi ponsel premium ini kian terungkap.

Dalam bocoran terbaru ini, ponsel terbaru Motorola ini akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini kian unggul dengan hadirnya resolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Tentu layar ini membuat pengguna bisa menikmati sajian gambar dan video dengan lebih tajam. Sayangnya, belum jelas, layar ini menggunakan teknologi AMOLED atau IPS. Namun, dipastikan layar ini sudah terlindungi anti gores yang cukup kuat.

Beralih ke bagian dapur pacu, Moto X 2016 menggunakan mesin yang lebih segar dibanding versi 2015. Motorola memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU 530 yang tentu memberikan performa cukup cepat dan lancar untuk multitasking. Untuk sistem operasi, Motorola bahkan sudah menggunakan OS Android Marshmallow.

Dibagian penyimpanan data, ponsel Android 4G LTE ini sudah menggendong memori internal 32 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Moto X terbaru ini akan menggunakan dual kamera belakang yakni 21 MP dan 16 MP. Tentu kedua kamera utama ini bisa digunakan untuk merekam video 4K dengan lancar. Untuk pecinta selfie, Motorola sudah memasang kamera depan 5 MP.

Sekilas spesifikasi ini memang mirip dengan spesifikasi Moto Z Force. Kita nantikan saja fitur lain yang menjadi pembeda kedua perangkat ini.

Baca juga artikel:
Lenovo Rilis Dua Ponsel Berspesifikasi Jadul, Vibe A dan Moto E3
Moto Z Play Siap Ramaikan Seri Moto Z dengan Fitur MotoMod Baru
Rumor Motorola Moto E 2016 Sudah Terima Sertifikat Bluetooth

Artikel Lainnya

Komentar