Rumor Coolpad A9S-9 Ponsel Android Terbaru Dengan Helio P20 dan RAM 4 GB

Oleh Aris Wibowo on Senin, 18 Jul 2016 | 14:17

Tidak hanya Xiaomi yang terus memborbardir dunia maya dengan bocoran produk-produk terbarunya. Coolpad juga perlahan mulai mencoba bersaing di pasar gadget dunia dengan rumor produk-produk barunya. Seperti beberapa hari ini, muncurk sebuah ponsel Android baru dengan nomor model Coolpad A9S-9 yang muncul di situs Benchmarking. Tampak dalam bocoran tersebut, ponsel ini akan mengusung spesifikasi premium. Bahkan Coolpad dirumorkan akan memasang chipset paling baru dari Mediatek yakni Mediatek Helio P20. Jika ini memang benar, maka ponsel ini akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset gahar ini.

Untuk sisi desain, Coolpad A9S-9 memang belum menampakkan diri sama sekali. Namun, diduga desainnya  tidak berbeda jauh dengan seri Sky 3. Ponsel ini dirumorkan menggunakan bodi metal dan dimensi yang ramping untuk menambah aroma premium. Tentu desain ini membuat ponsel terbaru ini bisa bersaing dengan ponsel kelas atas lainnya.

Ponsel Android terbaru ini akan menggunakan layar sentuh berukuran cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini akan disokong pula teknologi IPS dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Dengan layar yang lebar ini, pengguna bisa browsing bahkan bermain game dengan lebih nyaman. layar ini juga sudah dilindung anti gores.

Melirik ke bagian mesin, seperti yang sudah dijelaskan diatas, Coolpad A9S-9 menggunakan mesin yang sangat baru. Coolpad memasang chipset Mediatek Helio P20. Prosesor octa-core ini diklaim lebih cepat dan lebih hemat daya dibanding Helio P10. Bahkan , prosesor ini memiliki kecepatan hingga 2,3 Ghz. Selain itu, prosesor ini juga menggunakan GPU Mali T880. Kinerja ponsel ini kian cepat berkat sokongan dari RAM 4GB. Coolpad tak lupa sudah memasang sistem Android Marshmallow sehingga pengguna bisa mengoperasikan perangkat dengan aplikasi yang baru.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android layar lebar ini akan menggunakan memori internal 64 GB dan slot microSD. Menariknya, dibagian kamera, Coolpad akan memasang kamera utama 12 MP dan kamera depan 7 MP.

Kita nantikan saja kapan ponsel ini benar-benar dirilis.

Baca juga artikel:
Coolpad Luncurkan Smartphone Selfie Bergaya Stylish, Coolpad Sky 3?
Coolpad Max dan Max Lite, Produk Coolpad Terbaru di Indonesia
Coolpad Note 3 Plus, Phablet Android Full HD Bandrol Rp2 Jutaan

 

Artikel Lainnya

Komentar