Rumor LG Siapkan LG V20 untuk Tingkatkan Penjualan Produknya

Oleh Aris Wibowo on Senin, 18 Jul 2016 | 12:12

Penjualan LG G5 memang tidak begitu laris di pasaran. Hal ini membuat LG harus menyusun rencana menghadirkan produk baru agar penjualan produknya kembali meningkat. Kali ini, produsen asal Korea Selatan tersebut dirumorkan sedang menyiapkan ponsel penerus dari seri LG V10 dengan nama LG V20. Bahkan ponsel Android terbaru ini akan segera dipasarkan pada September 2016 mendatang. Hal ini tentu akan menarik, karena dibulan yang sama Apple juga akan merilis iPhone 7. Maka tak heran, banyak pengamat yang berspekulasi bahwa ponsel terbaru LG ini akan hadir dengan spesifikasi cukup tinggi.

Dari sisi desain, LG V20 akan hadir dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan seri LG V10 yang dirilis oktober tahun lalu. Ponsel terbaru ini diklaim akan lebih ramping dan lebih berkelas mengikuti perkembangan pasar ponsel premium saat ini. LG bahkan akan menggunakan bodi metal yang lebih solid dan rangka yang lebih kuat. Pasalnya. Ada rumor yang menyebutkan pula bahwa Seri V ini akan hadir dengan mode modular mirip LG G5.

Untuk layar. LG menggunakan layar utama berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 pixel. Layar berteknologi IPS ini memang tidak berubah banyak. Ada tambahkan layar kecil berukuran 2,1 inci dengan resolusi 160 x 1040 pixels. Layar kecil ini akan menampilkan pemberitahuan, shortcut aplikasi dan beberapa fitur tambahan lain.

LG V10

Untuk mesin, LG V20 akan mengusung mesin yang lebih bertenaga untuk bersaing di kelas ponsel premium. LG memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau Snapdragon 821. Ponsel Android terbaru ini juga akan dibekali RAM besar 4 GB bahkan 6 GB. Untuk sistem Operasi, Ponsel premium ini akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, LG akan memasang memori internal sama seperti LG V10 yakni 32 dan 64 GB.  Untuk kamera. LG akan menggunakan kamera utama mirip punya LG G5. LG menghadirkan kamera utama 16 MP dan kamera depan dual 8 MP.

Sayangnya, hingga kini, ponsel Android terbaru ini belum jelas informasi lainnya termasuk harga. Kita nantikan September mendatang.

Baca juga artikel:
LG X5 dan LG X Skin, Hasil Pengembangan LG X Power
LG K3, Android Murah dengan Fitur 4G LTE dan Snapdragon 210
LG Siap Melepas 4 Smartphone LG X Series Bulan Depan

Artikel Lainnya

Komentar