Samsung Galaxy S7 Ternyata Lebih Laku di Amerika Daripada iPhone 6s

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 15 Jul 2016 | 14:10

Image via ArisBox

Dibulan April kemarin, ternyata penjualan produk iPhone mengalami penurunan. Menurut laporan dari kantar Worldpanel, diketahui bahwa konsumen gadget di AS lebih tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge dibanding membeli iPhone 6s atau 6s Plus. Hal ini cukup menarik karena produk premium Apple akhirnya harus mengalah dari produk premium Samsung di negara tempat produsen Apple.

Dalam data lebih lanjut, sebanyak 16 persen pengguna gadget atau konsumen Amerika memilih untuk membeli Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge. Sedangkan, terdapat 14,6 persen pengguna gadget atau konsumen AS yang memilih untuk membeli produk iPhone 6s atau 6s Plus.

Menurut laman The Verge, memang tidak adil membandingkan Samsung Galaxy S7 dan S7 edge dengan varian iPhone 6s dan 6s Plus. Pasalnya Smartphone buatan Apple ini diluncurkan tahun lalu, sehingga teknologinya dianggap kurang bersaing dengan varian dari Samsung yang diluncurkan tahun 2016 ini. Namun, biasanya Apple tetap bisa menjual lebih banyak perankat dari Samsung, meski produk samsung lebih baru dan produk Apple sedikit tertinggal.

Melihat penjualan di kuartal yang berakhir di bulan Mei, Kantar juga menemukan bahwa Samsung memiliki pangsa pasar terbesar di pasar gadget AS. Perusahaan asal Korea Selatan ini berhasil menguasai 37 persen pangsa pasar AS, Sementara Apple hanya mendapatkan 29 persen saja.

Walaupun demikian, Apple masih memiliki pengguna yang setia, bahkan level loyalitas konsumen lebih tinggi. Sebanyak 88 persesn pelanggan Apple saat ini menyatakan tertarik untuk membeli iPhone baru di masa yang akan datang. Samsung sendiri hanya memiliki level loyalitas konsumen 86% pelanggannya mengaku ingin membeli produk samsung lainnya.

Tingginya tingkat kesetian konsumen merupakan sebuah pencapaian bagi Samsung.  Pasalnya selama ini Samsung terkenal dapat menjual perangkat baru dengan baik tapi tidak dapat memberikan layanan yang cukup baik pada pelanggan untuk membuat mereka tetap setia.

Semoga dengan kabar akan dirilisnya iPhone 7 akan membuat penjualan iPhone kembali meningkat di masa depan.

Baca juga artikel:
Samsung Rilis Galaxy S7 Edge Versi Olympic Games 2016
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dilengkapi Smart Connector Tanpa Speaker Stereo
Perbedaan Spesifikasi iPhone SE dan iPhone 6s

Artikel Lainnya

Komentar