Xiaomi Mi Note 2 Pro Bermodalkan Snapdragon 821 dan RAM 6GB

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 14 Jul 2016 | 15:37

Xiaomi telah memiliki varian phablet Mi Note 2 yang hadir dengan spesifikasi tinggi, untuk mendampingi seri Mi5 yang hadir di kelas ponsel premium. Kali ini, muncul sebuah rumor yang menyebutkan hadirnya perangkat phablet baru bernama Xiaomi Mi Note 2 Pro.

Ini merupakan varian penerus dari Mi Note Pro yang dirilis tahun lalu. Menariknya, Xiaomi menghadirkan spesifikasi yang cukup tinggi dalam seri phablet baru ini. Xiaomi bahkan digadang-gadang menggunakan chipset Snapdragon 821 hingga kamera utama yang mirip Samsung Galaxy S7. Lalu, seperti apa detail rumor lainnya?

Desain Xiaomi Mi Note 2 Pro memang belum terlihat hingga kini. Namun, diduga desainnya tidak berbeda jauh dari seri Mi Note. Diduga, Xiaomi akan menggunakan bodi yang mewah mirip varian Mi 5. Bodinya akan tetap nyaman digunakan dan tetap ramping sehingga pengguna bisa mengoperasikan perangkat untuk berkomunikasi hingga bekerja. Xiaomi juga sudah menempatkan sensor sidik jari yang mirip dengan Mi 5.

Xiaomi akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi AMOLED dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layarnya memang tidak semewah ponsel premium lainnya. Menariknya, layar ini diproduksi oleh AU Optronics bukan Samsung. Layar ini bisa menampilkan kecerahan dan RGB lebih baik.

Dibagian mesin, Xiaomi Mi Note 2 Pro menggunakan mesin yang cukup update bahkan unggul dengan ponsel layar lebar lainnya. Xiaomi dikabarkan menggunakan chipset baru Qualcomm Snapdragon 821. Performa chipset ini lebih besar 10% dibanding chipset lama Snapdragon 820. Ponsel ini hadir dengan pilihan RAM 4 dan 6GB.  

Untuk memori penyimpanan, Xiaomi mengandalkan memori internal 64 dan 128 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Ponsel Android terbaru ini menggunakan kamera utama 12 MP aperture f/2.0 dengan sensor SONY IMX260 atau Samsung S5K2L1. Kamera ini mirip miliki Samsung Galaxy S7.

Untuk kamera depan, diduga terpasang kamera 8 atau 5 MP untuk selfie. Kamera utama ini dibekali pula four Axis OIS. Terakhir, ponsel layar lebar Xiaomi Mi Note 2 Pro dipasangi baterai 3700 mAh. Kabarnya ponsel layar lebar ini baru akan dipasarkan pada bulan Agustus mendatang.

Baca juga artikel:
Update Harga Xiaomi Mi4 LTE dan Xiaomi Redmi Note 3 Pasca Razia
Xiaomi Mi 5 versi Warna Hitam dan Emas Dirilis di India
Xiaomi Mi Note 2 dengan RAM 6 GB Siap Dirilis Juli

Artikel Lainnya

Komentar