Tahukah Kamu Ada Bug di Update Pokemon Go Versi iOS?

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 14 Jul 2016 | 15:11

Nintendo berhasil menghadirkan Pokemon Go sebagai salah satu game mobile terpopuler saat ini. Hal ini cukup menarik, pasalnya game Android terbaru ini masih memiliki banyak bug atau masalah.

Bahkan baru-baru ini, sebuah bug baru ditemukan oleh pendiri Dogecoin yang juga seorang pengembang, Jackson Palmer. Dalam bug tersebut, pengguna yang bermain memakai akun Pokemon Trainer Club tidak bisa masuk ke dalam game. Menariknya, menurut Palmer, bug ini hanya akan muncul jika pengguna mengunduh versi terbaru dari Pokemon Go untuk iOS.

Tidak hanya Palmer, dua orang di Reddit juga melaporkan, bahwa mereka memiliki masalah serupa dengan akun Pokemon Trainer Club mereka. Palmer mengatakan game ini bahkan tidak berusaha untuk mengirimkan permintaan HTTP ketika pengguna mencoba untuk masuk ke game. Hal ini berarti, log in tidak sepenuhnya bekerja.

Sayangnya, saat diminta keterangan mengenai hal ini, Niantic selaku pengembang game Pokemon Go, tidak mau menjawab. Namun, dalam sebuah akun twitter Pokemon Go yang cukup sering berkicau mengungkapkan bahwa bug ini tidak hanya menimpan satu atau dua pemain saja. Melainkan cukup banyak pengguna yang kesulitan untuk masuk dengan akun Pokemon Trainer Club setelah melakukan update.

Bug ini memang sebuah masalah kecil jika dibandingkan dengan berbagai masalah lain yang ada pada Game Pokemon Go. Seperti adanya dugaan bahwa Pokemon Go mengambil banyak informasi pengguna dari Akun Google mereka. Meskipun demikian, tampaknya keberadaan berbagai bug ini tidak mempengaruhi Popularitas game Pokemon Go ini.

Dalam update sebelumnya yang dirilis pada 13 Juli kemarin, Pemain bisa mengunduh update versi iOS sebesar 153 MB. Update ini awalnya membawa perubahan pada permintaan izin saat memulai aplikasi.

Jadi, pemain tidak akan diminta izin akses penuh untuk ke akun Google. Selain itu, ada perbaikan bug yang menyebabkan permainan mengalami crash. Hingga hadirnya bug untuk pemain yang tidak bisa masuk dan harus mengetik username dan password berulang-ulang.

Baca juga artikel:
Main Pokemon GO di ASUS Zenfone dan Smartphone Intel? Sekarang Sudah Bisa!
Daftar Reward Naik Level, Cara Menetaskan Eggs dan Tingkatkan Level Trainer Pokemon Go
Solusi Permasalahan Lokasi (GPS) Pokemon Go di Perangkat Android

Artikel Lainnya

Komentar