Lenovo Vibe C2 Dirilis di Rusia dengan Android 6.0 dan 4G LTE

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 14 Jul 2016 | 12:17

Setelah dirumorkan beberapa kali di internet, Lenovo akhirnya resmi memperkenalkan varian baru ponsel entry-level terbarunya, Lenovo Vibe C2. Awalnya, ponsel ini disebut-sebut akan menggantikan posisi Moto E. Apalagi, sempat beredar pula bocoran spesifikasi yang mirip antar kedua perangkat ini. Namun, ternyata Lenovo berkehendak lain dan menjadikan seri Vibe C2 ini berdiri sendiri meneruskan seri Vibe C yang cukup sukses di beberapa negara berkembang. Menariknya, ponsel ini sudah muncul di website resmi Lenovo Rusia dengan mengusung fitur unggulan Android 6.0 hingga fitur 4G LTE.

Dari sisi desain, Lenovo Vibe C2 mengusung desain bodi yang solid dan lebih segar dibanding seri Vibe C. Lenovo menghadirkan bodi plastik yang berkualitas dan tidak murahan sehingga semakin nyaman digenggam. Lenovo juga sudah menata ulang tombol power dan volume agak ketengah sehingga memudahkan pengguna menjangkau tombol tersebut. Untuk dimensi, ponsel ini hanya setebal 8,6 mm dan berat 139 gram sehingga nyaman dibawa berpergian.

Dibagian layar, Lenovo menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layarnya tidak mewah karena ponsel ini memang dipasarkan untuk kelas low-end. Walaupun demikian layar ini tetap nyaman untuk browsing maupun sekadar menonton video.

Beranjak ke bagian mesin, Lenovo Vibe C2 menggunakan mesin standar ponsel entry-level. Lenovo memasang chipset Mediatek MT6735P. Prosesor quad-core berkecepatan 1 Ghz ini akan disokong RAM 1 GB dan GPU Mali T720. Tentu pengguna bisa menikmati berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa takut lag. Apalagi, ponsel Android murah ini sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Untuk pengguna yang gemar menyimpan data di ponsel, Lenovo menyediakan memori internal 8 / 16 GB dan slot microSD. Di sektor fotografi, Lenovo Vibe C2 mengandalkan kamera utama 8 MP LED Flash sensor BSI CMOS dan kamera depan 5 MP. Yang menarik, ponsel Android 4G LTE ini sudah mengusung baterai yang lebih besar yakni 2750 mAh.

Hingga saat ini memang belum ada kabar resmi mengenai pelirisan ponsel Android mudah ini di pasar Indonesia. Namun, kalau memang ponsel ini masuk tanah air, harganya berkisar 1,5 jutaan saja.

Spesifikasi Lenovo Vibe C2

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.0 inch IPS HD
Chipset Mediatek MT6735P
Prosesor Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali T720
Internal / RAM 8 GB, 16 GB / 1GB RAM
Kamera 8MP & 5MP
Baterai 2700 mAh

 

Baca juga artikel:
Lenovo Vibe C2, Ponsel Murah Pengganti Seri Moto E
Lenovo Vibe K5, Tidak Mendukung Teknologi VR dan Beda Chipset
5 Smartphone Lenovo dengan Teknologi Virtual Reality

Artikel Lainnya

Komentar