Asus Zenfone Berbasis Intel Tidak Bisa Mainkan Pokemon Go

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 11 Jul 2016 | 16:20

Game perdana dari Nintendo untuk platform mobile, Pokemon Go, sudah resmi dirilis. Game berbasis augmented reality ini memang belum tersedia secara global. Namun, kehadirannya sedang menjadi tren baru di kalangan pengguna smartphone.

Sekalipun baru tersedia di App Store dan Google Play Store untuk wilayah Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru dan Jepang, namun antusiasme pengguna global begitu tinggi terhadap game Pokemon Go.

Saat ini, file APK dari Pokemon Go yang beredar luas di internet banyak diunduh pengguna smartphone dunia, memungkinkan mereka bisa memainkan game augmented reality ini meskipun ketersediannya belum resmi.

Di balik ramainya game satu ini, sebagian pengguna smartphone harus merasakan kekecewaan karena tak bisa memainkannya. Kabarnya, game satu ini bisa dipasangkan, tetapi tidak bisa dimainkan pada perangkat smartphone Android berbasis Intel.

Gagalnya Pokemon Go untuk dimainkan di smartphone Android berbasis Intel adalah tidak optimalnya sang developer dalam mengembangkannya dalam perangkat berarsitektur x86. Perlu kamu ketahui, prosesor Intel berbasis x86 bukanlah berbasis ARM seperti yang terdapat pada prosesor smartphone kebanyakan.

Dengan adanya kelemahan tersebut, pengguna smartphone Android berbasis Intel seperti yang terdapat paa beberapa seri Asus Zenfone harus kecewa karena tak bisa memainkan Pokemon Go. Semoga saja kedepannya Nintendo dan Niantic bisa mengoptimalkan chipset berbasis x86 agar bisa dimainkan oleh pemakai Android berbasis Intel.

Sementara itu, untuk kamu pengguna ponsel Android berbasis Intel yang ingin Pokemon Go bisa dimainkan, kamu bisa mendatangani petisi ini.

Daftar ponsel Asus Zenfone yang berbasis Intel

Smartphone Chipset 
Zenfone 4C  Intel Atom Z2520
Zenfone 5  Intel Atom Z2580
Zenfone 6  Intel Atom Z2580
Zenfone 2  Intel Atom Z3560
Asus Zenfone 2 Deluxe  Intel Atom Z3580
Zenfone Zoom  Intel Atom Z3580
Zenfone C ZC451CG  Intel Atom Z2520
Baca juga artikel:
Solusi Permasalahan Lokasi (GPS) Pokemon Go di Perangkat Android
Tips Main Pokemon Go Biar Cepat Naik Level dan Banyak Tangkapan Pokemon
Game Pokemon Go Resmi Dirilis Untuk Android dan iOS

 

Artikel Lainnya

Komentar