Samsung Galaxy J Max Dirilis Dengan Layar 7 inci dan Baterai 4000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Senin, 11 Jul 2016 | 12:38

Baru beberapa hari lalu, beredar rumor perangkat terbaru dari Samsung, Kini Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan varian baru bernama Samsung Galaxy J Max. Ini merupakan varian phablet dalam seri Galaxy J yang dibekali spesifikasi sangat menjanjikan untuk multimedia. Bahkan guna semakin memuaskan pengguna setianya, Samsung menghadirkan layar yang cukup lebar hingga baterai yang lebih besar untuk penggunaan tahan lama. Yang menarik, Varian terbaru ini hadir dengan tambahan Bluetooth Headset yang membantu pengguna menikmati musik hingga panggilan telepon. Lalu, seperti apa spesifikasi lain yang ditawarkan phablet Android terbaru dari Samsung ini?

Samsung Galaxy J Max hadir dengan konsep phablet yang solid dan berkelas. Ponsel layar lebar ini hadir dengan bodi metal nan ramping berukuran 186,9 x 108,8 x 8,7 mm. Desain ini membuat pengguna bisa mengoperasikan perangkat dengan dua tangan lebih nyaman. Meski berukuran besar, Samsung mendesain perangkat ini mirip smartphone dengan tombol home yang khas seri Galaxy.

Dibagian layar, Samsung memilih memasang layar yang cukup lebar untuk sebuah phablet yakni berukuran 7 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi WXGA. Pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video yang lebih nyaman dibanding phablet 6 inci pada umumnya. Spesifikasi layar ini menandakan phablet ini memang dirancang untuk pengguna kalangan menengah ke bawah.

Untuk bagian mesin, Samsung Galaxy J Max menggunakan mesin kelas menengah. Samsung memasang prosesor quad-core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Prosesor ini akan bekerja optimal dengan sokongan RAM 1,5 GB. Dengan mesin ini pengguna bisa menikmati sajian video maupun bermain game tanpa takut lag. Untuk sistem operasi, ponsel layar lebar ini akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Untuk penyimpanan data, Samsung Galaxy J Max ini akan menggunakan memori internal 16 GB. Dibagian kamera, Samsung mengandalkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Ponsel ini juga dibekali fitur 4G LTE VOLTE hingga fitur ultra data saving. Terakhir, ponsel layar lebar ini akan dibekali baterai 4000 mAh.

Samsung Galaxy J Max akan dipasarkan dengan harga 2 jutaan saja.

Baca juga artikel:
Samsung Rilis Galaxy S7 Edge Versi Olympic Games 2016
Google Siapkan Dua Smartwatch Android Wear, Angelfish dan Swordfish
Samsung Siapkan Galaxy J1 Ace Neo di Kelas Entry Level

Artikel Lainnya

Komentar